Liga 2: Hadapi Persik, Martapura FC Tak Ingin Bernasib Seperti PSBS

Oleh Gatot Susetyo pada 25 Jun 2019, 16:50 WIB
Kiper Martapura FC, Ali Budi Raharjo

Bola.com, Kediri - Martapura FC bertekad tampil maksimal pada lawatan ke kandang Persik Kediri. Keduanya akan bentro di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Rabu (26/6/2019).

Asisten pelatih MFC, Isnan Ali, mengaku tak ingin anak asuhnya mengalami nasib seperti PSBS Biak yang dipermak tuan rumah 0-4.

"Sejak saya jadi pemain hingga kini asisten pelatih, Persik selalu sulit dikalahkan di kandangnya. Mereka punya motivasi luar biasa bila di rumah. Itu yang kami waspadai. Jujur, kami tak ingin seperti PSBS," kata Isnan Ali.

Isnan Ali mengungkapkan, persiapan Laskar Sultan Adam untuk mengarungi Liga 2 2019 hanya sebulan. Amirul Mukminin dkk. hanya berlatih selama sebulan. Tapi mantan bek kiri Barito Putera dan Timnas Indonesia ini yakin pasukannya bisa meladeni Macan Putih.

"Modal kami hanya utuhnya materi pemain lama yang telah beberapa musim terakhir setia dengan tim ini. Jadi soal kerjasama tim sudah solid. Kami hanya menambah pemain baru di beberapa lini," ujar Isnan Ali.

Jika melihat jumlah gol yang dilesakkan ke gawang PSBS, Isnan Ali menilai lini depan Persik memang patut diwaspadai dengan serius.

"4-0 itu jumlah yang besar. Ini bukti Persik punya penyerang handal. Pertahanan kami harus kerja keras jika tak ingin banyak kebobolan," ucapnya.

Ketua Umum Martapura FC, Muhammad Hilman menuturkan, persiapan anak didik Frans Sinatra musim ini berbeda dibanding sebelumnya.

"Kami hanya TC di Martapura. Padahal biasanya kami lakukan di Jawa. Anak-anak juga belum teruji, karena mereka hanya latih tanding dengan tim-tim lokal di Martapura," tutur Hilman.