Sukses


Liga 2: Persis Kembali Bidik Poin di Kalimantan

Bola.com, Balikpapan - Persis Solo penuh motivasi menjelang pertandingan kedua Liga 2 2019 grup timur kontra Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (26/6/2019).

Persis punya bekal yang positif usai mencuri poin di kandang Mitra Kukar pada laga sebelumnya. Sementara, Persiba menelan kekalahan dari PSIM Yogyakarta.

Pelatih Persis, Agus Yuwono menuturkan, timnya sudah melakukan evaluasi setelah hasil imbang kontra Mitra Kukar. Meski sanggup mencuri satu poin, sejumlah pekerjaan tumah masih dimiliki Ugik Sugiyanto dkk. Satu di antaranya adalah transisi dari bertahan ke menyerang.

"Kami akan tampil maksimal seperti saat menahan imbang Mitra Kukar kemarin. Siapa yang saya tampilkan besok, masih menunggu kondisi kebugaran pemain menjelang kick-off. Evaluasi memperbaiki kekurangan kemarin," terang pelatih asal Malang ini, Selasa (25/6/2019).

Sukasto Effendi, bek Jodi Kustiawan, gelandang Iman Budi Hernandi, winger Slamet Budiono, hingga striker Ugik Sugiyanto dipastikan kembali mengisi starter. 

"Persiba jelas berbeda dengan Mitra Kukar karena punya karakter tersendiri. Persiba adalah tim bagus dan punya sejarah panjang. Saat saya masih bermain pun Persiba Balipapan adalah tim bagus. Tapi target kami adalah bisa promosi ke Liga 1, sehingga setiap laga harus kami meraih poin, termasuk di markas Persiba," tutur Agus Yuwono.

Pernyataan yang sama juga dilontarkan pemain Persis, Susanto. 

"Semua pemain dalam kondisi percaya diri untuk menghadapi pertandingan besok. Hasil satu poin kemarin memang menjadi bekal positif. Tapi kami harus tetap membumi dan konsentrasi menghadapi Persiba, karena mereka pasti bangkit dari kekalahan," ujar Susanto.

Sementara itu, di kubu tim tuan rumah, pelatih Persiba, Salahudin memastikan timnya termotivasi bangkit setelah kalah dari PSIM Yogyakarta.

"Kami sudah mengevaluasi setelah kekalahan dari PSIM. Banyak hal yang menjadi pekerjaan rumah. Kami harus meraih poin penuh atas Persis Solo untuk menebus kekalahan kemarin. Apalagi kami akan tampil di kandang sendiri," kata Salahudin.

Video Populer

Foto Populer