Sukses


Madura United Sediakan 550 Tiket untuk Suporter Persebaya

Bola.com, Pamekasan - Panpel Madura United bakal menyedikan kuota lima persen dari kapasitas stadion saat menjamu Persebaya Surabaya. Sebanyak 550 diperuntukkan suporter Persebaya, Bonek, dalam laga bertajuk Derbi Suramadu itu.

Kedua tim dijadwalkan berjumpa dalam leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Kamis sore (27/6/2019). Seperti diketahui, stadion akrab disebut Stadion Pamelingan itu hanya menampung sekitar 11 ribu penonton.

"Kami tetap akan memberikan jatah lima persen bagi tim tamu, berati itu hanya ada 550 tiket untuk Bonek. Kami ingin menegakkan regulasi. Regulasinya sudah seperti itu, jadi itu sudah angka final 550 tiket untuk suporter tamu," kata Umar Wahidin, bagian ticketing Madura United.

Animo suporter sebenarnya sedang membuncah karena prestasi tim masing-masing. Madura United butuh kemenangan untuk menjaga asa lolos ke semifinal. Sementara Persebaya baru menang saat bertandang ke markas Borneo FC (23/6/2019) dalam laga pekan kelima Shopee Liga 1 2019.

Suporter kedua tim, suporter Madura Bersatu (SMB) dan Bonek, selama ini dikenal menjalani persaudaraan yang erat. Sangat mungkin jumlah suporter tamu melebihi dari jatah kuota yang ditetapkan oleh panpel tuan rumah.

Dalam beberapa dua kali laga Derbi Suramadu di Pamekasan, Bonek selalu datang dengan jumlah lebih banyak dari kuota yang ditentukan. Hal itu dimungkinkan karena mereka bisa meminta tolong SMB untuk membelikan tiket pertandingan.

"Saya tahu nanti seporter tim tamu akan banyak, kalau kami melihat dua pertandingan home melawan Persebaya (Surabaya). Tapi, tetap kami menerapkan yang sesuai regulasi," imbuh Umar.

Umar berharap kuota yang lebih besar ini seharusnya bisa dimanfaatkan oleh SMB, yaitu K-Conk Mania, Taretan Dhibi, atau lainnya, untuk memberi dukungan kepada Madura United. Sebab, Greg Nwokolo dkk. sedang butuh dukungan penuh untuk mencapai ambisi lolos ke semifinal.

"Ini sebenarnya kesempatan bagi suporter Madura United untuk melorengkan Pamelingan (Stadion Gelora Madura). Sebab, Madura sedang membutuhkan dukungan untuk masuk ke fase selanjutnya. Jangan sampai kalah dukungan dengan tim tamu. Ingat, laga krusial seperti ini tiket cepat habis," ujar Umar.

Video Populer

Foto Populer