Jadwal Pertandingan Piala AFC 2019: PSM Vs Becamex Binh Duong

Oleh Aning Jati pada 26 Jun 2019, 05:45 WIB
Diperbarui 27 Jun 2019, 21:17 WIB
Piala AFC 2019

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar akan melakoni kesempatan terakhir untuk bisa lolos ke final zona ASEAN Piala AFC 2019. Caranya, dengan mengalahkan Becamex Binh Duong dalam pertandingan leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019 dengan minimal margin dua gol.

Laga leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019 ini dimainkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (26/6/2019).

Pada leg pertama di Vietnam, 19 Juni 2019, PSM Makassar menyerah dengan skor 0-1.

Seandainya mampu mewujudkan kemenangan dengan minimal selisih dua gol, PSM sudah dinanti wakil Vietnam lainnya, Hanoi. Hanoi FC berhasil menyingkirkan klub Filipina, Ceres Negros, dengan agregat gol 3-2.

Namun, sebelum itu, PSM tentu harus berjuang lebih dulu. Situasi bermain di kandang, meski bukan di markas asli, bisa menjadi keuntungan buat Zulham Zamrun dkk. 

Sang pelatih, Darije Kalezic, optimistis tim asuhannya bisa melaju ke final. 

"Atmosfer dalam tim sangat baik. Pemain sangat termotivasi untuk mendapatkan hasil optimal di Piala AFC 2019," kata Kalezic.

"Di Vietnam, kami dan Becamex sama-sama bertahan dengan baik. Hanya, mereka lebih beruntung mendapatkan satu peluang yang mengarah ke gawang dan kemudian menjadi gol. Ini yang membuat rencana kami tidak berjalan sesuai harapan," imbuh Kalezic.

Bek PSM, Abdul Rahman, secara khusus meminta dukungan dari segenap masyarakat Indonesia, tak hanya penggemar Juku Eja. Pasalnya, PSM turut membawa nama negara, sebagai satu-satunya wakil dari Indonesia yang tersisa di ajang ini.

"Untuk semua pecinta sepak bola Indonesia, kami membohon doa dan dukungannya. Kami tidak lagi membawa nama tim, melainkan nama Indonesia," kata pemain berusia 31 tahun itu.

Pendukung PSM Makassar bisa ikut membantu dengan mendukung secara langsung di stadion. Namun, pertandingan ini juga akan disiarkan secara langsung di layar kaca. Berikut jadwal pertandingan PSM Makassar versus Becamex Binh Duong, selengkapnya.

2 of 2

Jadwal Pertandingan

PSM Makassar
Skuat PSM saat uji lapangan di Stadion Pakansari, Cibinong, jelang menjamu Becamex Binh Duong, Selasa (25/6/2019). (Bola.com/Abdi Satria)

PSM Makassar vs Becamex Binh Duong

Stadion: Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor

Jam: 15.30 WIB

Live: RCTI

Lanjutkan Membaca ↓