Pelatih Persik Tak Beri Jaminan Macan Putih Bisa Kalahkan Martapura FC dengan Mudah

Oleh Gatot Susetyo pada 25 Jun 2019, 22:10 WIB
Budihardjo Thalib

Bola.com, Kediri - Pelatih Persik Kediri, Budihardjo Thalib, secara jujur tak berani memberi garansi anak asuhnya bisa mengalahkan Martapura FC pada laga kedua wilayah timur Liga 2 2019 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Rabu (26/6/2019). 

Alasannya, kekuatan dan materi pemain Martapura FC lebih tangguh dibandingkan PSBS, lawan pada pekan pertama Persik Kediri, yang digelontor 4-0 (22/6/2019). 

"Saya harus realistis. Tantangan kali ini beda ketika kami mengalahkan PSBS. Informasi yang saya peroleh, Martapura FC masih diperkuat pemain-pemain lama. Artinya, secara permainan mereka lebih padu karena mereka telah lama berkumpul dalam satu tim," kata Budihardjo.

Mantan asisten Robert Alberts di PSM itu pun mengingatkan Faris Aditama dkk. harus berjuang lebih keras jika ingin meraih kemenangan lagi. 

"Pertandingan akan seru. Dengan kualitas lawan, makanya saya tak berani menjamin kami bisa menang dengan mudah. Peluang meraih tiga poin tetap terbuka. Tapi, pemain harus bekerja lebih keras dibanding melawan PSBS," ujar Budihardjo.

Pada laga nanti, pelatih asal Makasar itu tak banyak melakukan perubahan soal komposisi dan cara bermain Persik Kediri

"Semua masih seperti pertandingan pertama. Tapi saya memperbaiki komunikasi antarpemain dan pressure terhadap lawan. Yang jelas, banyak pemantapan dari segala lini agar irama permainan lebih baik," jelasnya.