PSM Siapkan Balas Dendam Melawan Becamex Binh Duong

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 25 Jun 2019, 23:00 WIB
Diperbarui 25 Jun 2019, 23:17 WIB
Player Escort Kids Allianz

Bola.com, Cibinong - Bek PSM Makassar, Zulkifli Syukur, mengaku pihaknya menyiapkan balas dendam melawan Becamex Binh Duong pada laga leg kedua semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2019, Rabu (26/6/2019). Zulkifli yakin timnya bisa mendepak wakil Vietnam itu jika semua pemain memainkan perannya dengan baik.

PSM meraih hasil kurang baik ketika menghadapi Becamex pada leg pertama di Vietnam. Pasukan Ramang harus menyerah 0-1 dari Becamex. Situasi itulah yang membuat PSM harus meraih kemenangan dengan selisih dua gol jika ingin melaju ke babak selanjutnya.

Zulkifli Syukur menilai, mencetak dua gol melawan Becamex adalah perkara yang tak sulit. Syaratnya adalah semua pemain yang bermain nanti mampu fokus sepanjang laga dan menjalankan perannya dengan baik.

"Saya rasa itu (mencetak dua gol) tidak sulit jika semua pemain yang dimainkan nanti menjalankan perannya dengan benar," kata Zulkifli Syukur.

Becamex hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke babak selanjutnya. Zulkifli yakin Becamex akan bermain bertahan.

"Kami tahu nanti mereka akan bermain menunggu karena sudah unggul pada leg pertama. Saya rasa mereka akan bermain lebih bertahan. Namun, disitulah kepintaran kami dan mental kami untuk bisa membalikkan keunggulan," tegas pemain berusia 35 tahun itu.

PSM Makassar memiliki keuntungan karena bermain di kandang sendiri. Apalagi, sepanjang Piala AFC 2019, klub asal Sulawesi Selatan itu belum terkalahkan di Stadion Pakansari dengan rincian dua kemenangan dan sekali imbang.