Sukses


Kebal dengan Status Musafir, Gede Sukadana Yakin Kalteng Putra Hentikan Laju Bali United

Bola.com, Bantul - Kalteng Putra ingin menghentikan tren kemenangan Bali United dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Laskar Isen Mulang akan menjamu sang pemuncak klasemen sementara itu di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (26/6/2019).

Kemenangan atas Barito Putera 2-1 pada partai sebelumnya merupakan bekal yang bagus buat Diogo Campos dkk. Kalteng Putra juga masih penasaran belum mampu meraih hasil positif ketika bermain di kandang.

Kapten Kalteng Putra, I Gede Sukadana, timnya punya peluang untuk menghentikan laju Bali United.

Bali United berhasil melakoni empat laga dengan kemenangan. Namun, hasil yang diraih Bali United didapatkan saat bermain di kandangnya.

"Saya mewakili teman-teman siap untuk membawa Kalteng Putra kembali meraih poin maksimal, terutama di kandang sendiri yang rasanya seperti tandang," ujar I Gede Sukadana dalam konferensi pers di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (26/6/2019).

Kalteng Putra untuk sementara waktu bermain di Bantul, lantaran markas mereka Stadion Tuah Pahoe sedang dalam proses perbaikan.

Bermain di Bantul, Kalteng Putra sempat merasakan pertandingan sebelumnya dan berujung dengan kekalahan 0-1 dari Badak Lampung FC.

 

2 dari 3 halaman

Mulai Terbiasa

Menjadi musafir, Kalteng Putra terbiasa bermain tanpa dukungan suporter. Namun, anak asuh Gomes De Oliviera justru berhasil meraih tujuh poin dalam tiga laga tandang, yakni menaklukkan PSIS Semarang dan Barito Putera, serta menahan imbang Persebaya Surabaya. 

Gede mengaku tidak akan sungkan menjebol gawang Bali United yang merupakan mantan timnya.

"Menurut saya tidak ada bedanya melawan tim Bali United atau tim lainnya, karena saya berasal dari Bali. Tidak ada masalah, profesional saja kalau etak gol ya tentu saya selebrasi," katanya.

"Suporter memang menjadi elemen penting, kami pun sangat mengharapkan ada suporter di sini. Tapi apapun kami sudah siap dan terbiasa meski minim dukungan suporter. Buktinya enam poin sudah kami raih, dan semoga kembali berlanjut melawan Bali United," kata pria 31 tahun ini.

3 dari 3 halaman

Video: Aksi Kalteng Putra di Stadion Sultan Agung

Kalteng Putra baru sekali bermain di kandang. Namun, mereka justru menelan kekalahan, yakni ketika melawan Perseru Badak Lampung FC (28/5/2019).

Dalam laga itu, Badak Lampung menang 1-0 berkat gol Abdul Lestaluhu pada menit ke-45.

Video Populer

Foto Populer