Sukses


Otavio Dutra Belum Nyaman Pakai Topeng

Bola.com, Surabaya - Stoper Persebaya, Otavio Dutra, terpaksa memakai topeng yang dikenakan pada wajahnya untuk sementara waktu. Hal itu perlu dilakukan akibat cedera patah tulang hidung yang menderanya sejak satu bulan lalu.

Sempat absen lama, pemain asal Brasil itu muncul dalam latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Selasa sore (25/6/2019). Namun, ada kendala yang dialami oleh Dutra saat mencoba memakai topeng itu untuk kali pertama.

Ukuran topeng yang dipakainya terlampau besar dari yang seharusnya. Beberapa kali menggunakan, topeng itu terlihat lebih longgar. Dutra kerap melepasnya saat harus berbicara dengan rekan pemain atau tim medis Persebaya, karena kurang nyaman.

"Ada rasa tidak enak saat saya pakai. Ada gangguan di bagian sini (menunjuk bagian luar hidung). Saya kasih tahu dokter dan komunikasi dengan yang bikin masker (topeng). Dalam beberapa hari sudah siap diganti yang baru," kata Dutra.

Selain itu, pemain berusia 35 tahun itu juga perlu beradaptasi dengan kondisi fisiknya dengan tempo latihan pemain Bajul Ijo lainnya. Sebab, dia sama sekali tidak menjalani latihan di lapangan sejak mengalami cedera pada 11 Mei lalu.

Selama ini Dutra lebih memilih menjalani latihan indoor dengan sesi gym. Dia harus mengejar kondisi fisik rekan-rekannya di Persebaya, yang sudah menjalani lima pertandingan sejak ia mengalami cedera.

"Masih ada rasa sakit sedikit. Saya perlu adaptasi untuk kembali bermain seperti dulu. Memang tidak lama. Tapi, saya belum tahu nanti pertandingan melawan tim mana bisa kembali bertanding," imbuh mantan pemain Bhayangkara FC itu.

Video Populer

Foto Populer