Sukses


Fandi Eko Utomo Menyambut Kans Jadi Starter Persebaya Saat Jumpa Madura United

Bola.com, Pamekasan - Gelandang Persebaya, Fandi Eko Utomo, bakal memiliki catatan baru dalam Derbi Suramadu. Dia berpeluang turun sebagai starter Persebaya saat melawan Madura United dalam leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Madura (SGM), Pamekasan, Kamis (27/6/2019).

Kesempatan itu terbuka mengingat Persebaya sedang membutuhkan gelandang serang pengganti pasca absennya Misbakus Solikin akibat cedera. Madura United bukan klub asing buat Fandi. Ia pernah berkostum Sape Kerrab pada musim 2017.

Sejak berseragam Persebaya, Derbi Suramadu sudah dua kali digelar di Stadion Gelora Madura, masing-masing di Liga 1 2018 dan Piala Presiden 2019. Namun, tak sekalipun Fandi masuk susunan starting eleven Persebaya.

"Ini menjadi kesempatan saya. Semoga bisa tampil sejak menit pertama. Waktu Liga 1, saya tidak bertanding. Lalu, di semifinal Piala Presiden 2019 lalu, saya masuk sebagai pengganti," kata pemain asli Surabaya itu kepada Bola.com, Rabu (26/6/2019).

Namun, Fandi tidak akan memasang target muluk-muluk dalam pertandingan ini. Dia hanya ingin membawa Persebaya meraih kemenangan setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Borneo FC dengan skor 2-1 di Shopee Liga 1 2019 (23/6/2019).

"Pertandingan kemarin (kontra Borneo) semoga menjadi motivasi untuk mendapatkan hasil maksimal di pertandingan besok. Menghadapi Madura United, saya profesional saja, sekarang di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung," imbuh pemain berusia 28 tahun itu.

Kini Persebaya berusaha memenangi pertandingan Derbi Suramadu agar lolos ke semifinal Piala Indonesia 2018. Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam leg pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (19/6/2019).

Video Populer

Foto Populer