Becamex Binh Duong Menyesalkan 2 Gol PSM

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 26 Jun 2019, 18:20 WIB
Diperbarui 26 Jun 2019, 19:18 WIB
PSM Makassar vs Becamex Binh Duong

Bola.com, Cibinong - Pelatih Becamex Binh Duong, Nguyen Thanh Son, menyayangkan dua gol yang dicetak PSM Makassar pada laga leg kedua semifinal Piala AFC 2019 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu sore WIB (26/6/2019).

Menurut sang pelatih, gol-gol tersebut terjadi karena hilangnya konsentrasi di lini belakang tim asuhannya.

Pada laga tersebut, Becamex Binh Duong berhasil mencetak gol lebih dulu melalui Wander Luiz pada menit ke-45+3'. Gol tersebut membuat PSM makin tertekan karena tertinggal agregat 2-0.

Namun, pada babak kedua, permainan PSM berubah total terutama setelah pelatih Darije Kalezic memasukkan Guy Junior dan Zulham Zamrun. Pada menit ke-75, tim Juku Eja mampu mencetak gol penyeimbang melalui gol bunuh diri Ho Tan Tai.

Gol tersebut kembali membangkitkan semangat juang PSM. Pada menit ke-87, publik Pakansari kembali bergemuruh menyambut gol Aaron Evans. Namun, tak ada gol tambahan sehingga PSM gagal melaju ke final zona ASEAN Piala AFC 2019.

"Pada pertandingan tadi kami bermain dengan baik khususnya pada babak pertama. Akan tetapi, pada babak kedua, pemain kami seakan kehilangan konsentrasi sehingga PSM mampu mencetak dua gol," kata Nguyan Thanh Son seusai pertandingan.

Hal senada juga diungkapkan kiper Becamex, Tran Duc Cuong. Menurut dia, selain karena kehilangan konsentrasi, PSM mampu memanfaatkan kelemahan lini belakang Becamex.

"Menurut saya, dua gol PSM makassar adalah hasil dari lini pertahanan kami yang kurang baik sehingga bisa menjadi gol," ujar Tran Duc Cuong.

Meski kalah 1-2 dari PSM Makassar, Becamex Binh Duong berhak melaju ke final zona ASEAN Piala AFC 2019. Wakil Vietnam itu melaju ke final dengan agregat 2-2 dan unggul gol kandang.