Sukses


Pelatih Bali United Merespons Positif Hasil Imbang Melawan Kalteng Putra

Bola.com, Bantul - Rentetan empat kemenangan beruntun Bali United di Shopee Liga 1 2019 akhirnya terhenti di tangan Kalteng Putra. Serdadu Tridatu berbagi skor 2-2 melawan tim promosi itu di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (26/6/2019).

Meski hanya mampu meraih satu poin dari Kalteng Putra, Bali United masih bertengger di posisi pertama klasemen sementara dengan poin 13.

Bali United sebenarnya punya peluang melanjutkan kemenangan di markas Kalteng Putra, yakni dengan berhasil dua kali mencatat keunggulan, saat bek Ricky Fajrin membawa unggul di babak pertama dan William Pacheco pada babak kedua.

Namun, gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan, juga jebol dua kali lewat Ferinando Pahabol dan Antoni Putro Nugroho.

Nakhoda tim Bali United, Stefano Cugurra Teco, memberikan respons yang positif, meski timnya hanya mampu mencuri satu poin. Menurut Teco, Kalteng Putra memberikan perlawanan sengit dan tak mau menyerah.

"Hari ini kami cuma dapat satu poin. Sudah main bagus, bisa cetak gol. Ada banyak peluang, babak kedua kami kebobolan terlalu cepat sangat disayangkan. Hasil ini saya rasa masih positif bisa mencuri poin," jelas Teco dalam konferensi pers setelah pertandingan, Rabu (26/6/2019).

Pelatih asal Brasil itu juga menyebut tingginya tensi permainan, membuat ia sempat mengubah strategi, terutama ketika bek Leonard Tupamahu bersitegang dengan pemain Kalteng Putra, Diogo Campos. Dua pemain itu diusir wasit sehingga membuat Bali United dan Kalteng Putra sama-sama bermain dengan 10 orang.

"Setelah adanya kartu merah, kedua tim menjadi hati-hati, membuat saya mengubah taktik. Sebagai bahan evaluasi, saya akan pelajari rekaman video pertandingan. Artinya, bisa melihat apa kekurangan tim ini usai bermain melawan Kalteng Putra," imbuh mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Video Populer

Foto Populer