Tahan Laju Persik, Martapura FC Merasa Menang

Oleh Gatot Susetyo pada 26 Jun 2019, 20:10 WIB
Diperbarui 26 Jun 2019, 20:10 WIB
Martapura FC

Bola.com, Kediri - Ambisi Persik Kediri meraih kemenangan kedua di kandang kandas. Pada pekan kedua grup timur Liga 2 2019, Macan Putih ditahan Martapura FC dengan skor 1-1 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Rabu (26/6/2019).

Bahkan Faris Aditama dkk. ketinggalan gol lebih dulu lewat sundulan Ardan Aras pada menit ke-53. Tuan rumah membalas menit ke-69 lewat pemain pengganti Sandrian. 

Meski hanya mencuri satu poin, Laskar Sultan Adam merasa bak merebut kemenangan mutlak.

"Kami telah berjuang dan bermain bagus. Tapi, kami dari manajemen menganggap ini sebuah kemenangan. Apalagi kamo bermain di kandang lawan," kata Syahrul Raji, Asisten Manajer Martapura FC

Ardan Aras, kapten tim yang juga mantan pemain PSM, mengakui sulitnya mencari poin di markas Persik.

"Sejak saya masih main di PSM, saya akui harus kerja keras jika melawan Persik di Kediri. Makanya, kami sangat bersyukur, meski hanya dapat satu angka," ujar Ardan Aras. 

Di sisi lain, pelatih Persik, Budihardjo Thalib, menuding wasit Salman jadi biang kegagalan tim asuhannya meraih poin absolut dalam laga ini.

"Wasit terlalu mudah meniup peluit pelanggaran. Dia merusak irama permainan kami. Ditambah lagi pemain Martapura FC juga bermain negatif dengan pura-pura cedera di lapangan," keluh Budihardjo Thalib.