Sukses


Bhayangkara FC Vs Persib Dipastikan Digelar di Si Jalak Harupat

Bola.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (30/6/2019).

Bhayangkara seharusnya menjadi tim tuan rumah pada laga pekan keenam Shopee Liga 1 2019 itu. Namun, mereka tidak mendapat izin keamanan, sehingga meminta Persib lebih dulu sebagai tuan rumah.

"Saya sudah dapat pemberitahuan tadi siang sebelum latihan bahwa kami main di Jalak Harupat Minggu (30/6/2019) jam 15.30 WIB melawan Bhayangkara. Kami sedang persiapan untuk pertandingan nanti," ujar pelatih Persib, Robert Alberts usai memimpin latihan di lapangan Saraga ITB, Bandung, Rabu (26/6/2019).

Pelatih asal Belanda ini tidak mempermasalahkan dalam laga ini Persib menjadi tuan rumah. "Saya harus setuju karena ini lebih bagus daripada jadwalnya harus ditunda lagi," cetus Robert.

Menurut Robert, pertukaran tuan rumah ini membuat Persib lebih untung. Tim Maung Bandung bakal tampil maksimal di depan pendukung sendiri setelah pada laga sebelumnya berakhir dengan skor imbang.

"Tapi sayangnya kami masih ada masalah dengan Ezechiel N'douassel yang cedera, kami berharap dia cepat lebih baik. Kami akan lakukan yang terbaik untuk hari Minggu nanti," ucap Robert.

Hingga pekan kelima, Persib Bandung baru mengemas satu kemenangan versus Persipura Jayapura. 

2 dari 2 halaman

Sepakat Bertukar Tuan Rumah

Mulanya, Bhayangkara FC ingin menghadapi Persib di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Namun, tim berjulukan The Guardians ini terkendala dengan izin kepolisian.

Alhasil, Bhayangkara FC mengajukan pertukaran tuan rumah dengan Persib. The Guardians juga telah mengirimkan surat permohonan ke PT LIB.

"Dari pihak wilayah hukum Polda Metro Jaya tidak memberikan izin kepada Bhayangkara FC untuk melawan Persib Bandung di Stadion Patriot," ujar Sumardji, Manajer Bhayangkara FC.

"Alasannya karena Polda Metro Jaya masih fokus untuk mengamankan sidang di Mahkamah Konstitusi," kata Sumardji.

Video Populer

Foto Populer