Sukses


Presiden Jokowi Mendapat Jersey Timnas Argentina Bernomor Punggung Lionel Messi

Bola.com, Bogor - Presiden Jokowi (Joko Widodo) mendapat oleh-oleh dari Presiden Argentina, Mauricio Macri, berupa jersey Timnas Argentina.

Mauricio Macri melakukan kunjungan ke Indonesia bersama Ibu Negara Madame Juliana Awada, Rabu (26/6/2019) di Istana Kepresidenan Bogor. Ini merupakan kunjungan pertama Macri ke Indonesia.

Uniknya, jersey Timnas Argentina yang diberikan Presiden Macri untuk Jokowi bernomor punggung 10. Seperti diketahui, di Timnas Argentina, nomor punggung 10 merupakan milik Lionel Messi.

"Sehelai jersey tim nasional Argentina bernomor punggung 10 ini adalah cenderamata Presiden Republik Argentina, Mauricio Macri yang berkunjung ke Indonesia disertai Ibu Negara Madame Juliana Awada hari ini. Sementara saya menghadiahkan sebuah bola sepak buatan Indonesia," tulis Presiden Jokowi dalam akun Instagram.

"Kami bertukar cenderamata bertema bola itu seusai penyambutan, perbincangan hangat veranda talk, dan pertemuan bilateral antara delegasi dua negara di Istana Bogor, siang tadi," imbuhnya

"Selamat datang Presiden Mauricio Macri dan Madame Juliana Awada."

Jokowi dan Macri membahas peningkatan kerja sama kedua negara di bidang ekonomi. "Tadi kami telah membahas peningkatan kerja sama ekonomi, khususnya di bidang perdagangan, pertanian dan industri strategis,” ujar Jokowi, seperti dikutip dari Liputan6.com.

2 dari 2 halaman

Menarik Perhatian

Penyerahan jersey Argentina tersebut menarik perhatian tamu undangan dan awak media.

Tak mau kalau dengan Macri, Jokowi balik menyerahkan souvenir. Jokowi memberikan souvenir berupa bola buatan pengrajin asal Majalengka, Jawa Barat kepada orang nomor satu di Argentina itu. 

Macri nampak tersenyum saat menerima bola tersebut. Suami Juliana Awada itu lantas memantulkan bola ke lantai dan menangkapnya kembali. Sesaat kemudian, dia menyundul bola ke arah kanan. 

 

Video Populer

Foto Populer