Sukses


Vladimir Vujovic Ungkap Biang Kekalahan PSIM dari Mitra Kukar

Bola.com, Tenggarong - PSIM Yogyakarta menelan kekalahan pertamanya di Liga 2 2019 grup barat. Laskar Mataram menyerah 0-1 dari tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (26/6/2019). 

Gol semata wayang Mitra Kukar dicetak oleh Rishadi Fauzi pada menit ke-68. Rishadi Fauzi melakukan tendangan salto menyambut bola tepisan dari kiper PSIM, I Putu Pager.

Pelatih PSIM, Vladimir Vujovic cukup kecewa dengan hasil negatif di Tenggarong. Menurutnya, PSIM sebenarnya bermain apik. Hanya saja beberapa pemain kurang konsentrasi dalam menjalan instruksinya dengan baik.

"Ada beberapa pemain yang gagal menjalankan instruksi dengan baik. Namun, saya tidak akan sebut namanya di sini. Gol tersebut seharusnya tidak perlu tejadi. Tetapi saya ucapkan selamat untuk Mitra Kukar," ungkap pelatih asal Montenegro ini usai pertandingan, Rabu (26/6/2019).

Sebelumnya, PSIM Yogyakarta mampu memetik kemenangan di markas Persiba Balikpapan. Dengan demikian, tim berjulukan Laskar Mataram mampu membawa pulang tiga poin dalam tur-nya ke Pulau Kalimantan. Sebuah catatan yang cukup positif bagi Raphael Maitimo dan kawan-kawan.

2 dari 2 halaman

Tanpa Cristian Gonzales

Pria yang akrab disapa Vlado itu menambahkan, meski minus bomber Cristian Gonzales, PSIM bermain apik pada babak pertama. Setidaknya, Ichsan Pratama dkk. punya tiga peluang bersih untuk mencetak gol.

Rosi Noprihanis beberapa kali berhasil melewati lini belakang Mitra Kukar, tetapi tembakannya belum mampu menjebol gawang Mitra Kukar yang dijaga ketat oleh Gerry Mandagi. Bola tendangan Ichsan Pratama pada menit ke-33 juga masih bisa dihalau oleh Gerry Mandagi.

Pada babak kedua, PSIM melalui gelandang Hendika Arga nyaris membawa tim tamu unggul. Namun, bola sepakannya pada menit ke-66 membentur tiang. Vlado tetap mengapresiasi jerih payahnya anak asuhnya, meski menelan kekalahan.

"Setelah ini kami juga masih harus menjalani pertandingan berat melawan Persik Kediri dan PSBS Biak. Saya pikir di pertandingan melawan Mitra Kukar ini, kami sudah bermain bagus di awal, hanya ada beberapa yang tidak bisa menjalankan instruksi pada babak kedua," kata Vlado.

Video Populer

Foto Populer