Sukses


Komentar Fabiano Beltrame Setelah Kembali Gabung Tim Utama Persib

Bola.com, Bandung - Gagal memperkuat Blitar United (Persib B), pemain asal Brasil, Fabiano Beltrame, kembali menjalani rutinitas bersama tim Persib Bandung. Proses naturalisasi yang tak kunjung selesai membuat Fabiano belum bisa berkiprah di Liga 2 2019, yang tak mengenal pemain asing.

"Setelah dua minggu saya latihan di Persib B (Blitar United), saya kembali ke sini (Persib senior) karena belum bisa daftar di sana. Pelatih menyuruh saya ke senior untuk latihan supaya lebih dekat dengan mereka (pemain senior) dan jika putaran kedua bisa main, saya sudah siap," ujar Fabiano di lapangan Saraga ITB, Bandung, Kamis (27/6/2019).

Meski kembali gabung ke tim utama Persib Bandung, Fabiano mengaku biasa saja. Eks pemain Madura United ini hanya berharap proses naturalisasinya cepat selesai agar bisa kembali merasakan atmosfer pertandingan Liga 1.

"Tidak grogi, begitu pelatih tahu saya tidak bisa main di (Persib) B, saya langsung dihubungi untuk gabung latihan agar tahu cara dia (Robert Alberts) ldalam melatih," jelas Fabiano.

Disinggung proses naturalisasi, Fabiano mengaku masih tetap menunggu kabar dari manajemen Persib.

"Tapi, katanya sekarang lebih cepat. Kemarin saya dengar kurang kajian dari Kemenpora, tapi kajian sudah dikirim ke Setneg, nanti dikirim ke DPR. Mudah-mudahan lebih cepat," ungkapnya.

Fabiano mengungkap beberapa pemain di Liga 1 juga sama, yakni dalammasih menunggu proses naturalisasi, seperti Otavio Dutra (Persebaya), Yoo Jae-hoon (kiper Barito Putera), Shohei Matsunaga (PSIS Semarang), dan Marc Klok (PSM Makassar).

"Mereka juga sama masih menunggu proses, mungkin ada masalah sedikit, tapi saya yakin sebelum putaran kedua sudah selesai dan kami bisa main. Manajemen Persib Bandung juga yakin dan semoga bisa cepat selesai," kata Fabiano.

Video Populer

Foto Populer