Sukses


Pelatih Kalteng Putra Berharap Putranya Tak Mengalami Cedera Serius

Bola.com, Yogyakarta - Kalteng Putra sempat dibuat waswas dengan kondisi bek sayap andalannya, Kevin Gomes, saat laga melawan Bali United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (26/6/2019). Kevin Gomes mengalami cedera yang memaksanya keluar dari pertandingan tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019 itu.

Putra pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, tersebut bermain apik sejak awal permainan. Pergerakan Kevin di sisi kiri pertahanan Kalteng Putra membuat lini belakang kuat. Bahkan tak jarang ia ikut membantu penyerangan lewat overlap.

Namun, pemain yang baru saja memperkuat Timnas Indonesia U-23 ini mengalami cedera ketika perebutan bola dengan Yabes Roni Malaifani. Benturan yang dialami membuat paha kirinya terasa sakit dan ia tak sanggup melanjutkan permainan.

Kevin Gomes harus digotong ke bench dan sempat berjalan pincang. Alhasil, ia ditarik dan digantikan Wasyat Hasbullah.

Gomes de Oliveira berharap sang putra tak mengalami cedera yang serius, mengingat tenaganya sangat dibutuhkan di laga berikutnya.

"Cukup disayangkan Kevin mengalami cedera, padahal sebelumnya sudah bermain baik. Saya perlu melihat dari tim medis untuk memastikan kondisinya. Tentu saya berharap tidak parah cederanya," ungkap Gomes de Oliveira.

Kalteng Putra dijadwalkan melakoni laga kandang berikutnya menjamu Borneo FC dalam pekan keenam di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (3/7/2019).

Jika kondisi Kevin Gomes tetap tidak memungkinkan untuk diturunkan, Kalteng Putra masih memiliki nama bek kiri lainnya, yakni Rizky Dwi Febrianto atau Wasyat Hasbullah.

"Masih ada pemain lain jika Kevin belum dapat dimainkan. Apalagi kualitas antarpemain di tim kami merata. Semua pemain saling mengisi. Kami segera melupakan hasil imbang melawan Bali United," ujar Gomes de Oliveira.

Video Populer

Foto Populer