Sukses


Clear Dukung PSSI Gelorakan Filanesia ke Seluruh Penjuru Indonesia

Bola.com, Jakarta - Program Filosofi Sepak Bola Indonesia atau Filanesia yang digagas PSSI akan menyapa kota-kota di Indonesia. PSSI mendapatkan dukungan penuh dari Clear untuk menggelorakan Filanesia ke seluruh penjuru Indonesia melalui jargon #IndonesiaSikatPialaDunia.

Seperti diketahui pula, PSSI telah menelurkan program kurikulum pendidikan sepak bola tanah air yang dirangkum dalam satu buku pedoman, Filosofi Sepak Bola Indonesia (Filanesia). Filosofi ini akan memberikan panduan dalam hal lingkup sepak bola, seperti penjenjangan latihan berdasarkan usia, pengembangan teknik pemain, dan ciri-ciri bermain di lapangan. Kurikulum Pembinaan Sepak Bola Indonesia ini bukan untuk menyeragamkan taktik setiap klub, namun ini akan menjadi ciri pemain Indonesia di pentas Internasional.

Essy Prita Cinta selaku Senior Brand Manager Clear, PT Unilever Indonesia Tbk., mengatakan komitmen CLEAR terhadap kemajuan sepak bola Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Dari tahun ke tahun, mimpi masyarakat sama, yaitu Indonesia #SikatHabisPialaDunia, yang merupakan ajang sepak bola paling bergengsi di dunia.

"Dengan kerja sama yang lebih besar di tahun ini bersama PSSI, CLEAR percaya tahun ini adalah tahun yang tepat untuk sepak bola Indonesia berani bermimpi lebih tinggi dan mewujudkannya bersama-sama," ujar Essy Prita Cinta, saat acara Press Conference Clear Men x PSSI #SikatHabisPialaDunia di Garuda Café - Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (26/6).

Ratu Tisha Destria selaku Sekretaris Jenderal PSSI menambahkan, mimpi bermain di Piala Dunia sudah menjadi target jangka panjang Tim Nasional Indonesia sejak lama. "Selama beberapa tahun terakhir PSSI telah menyiapkan sejumlah langkah strategis untuk mendukung #IndonesiaSikatPialaDunia, seperti pendidikan untuk pelatih, pendidikan wasit, program pengembangan pemain muda, hingga kompetisi usia dini," jelasnya.

"Dengan adanya kolaborasi bersama CLEAR melalui Filanesia untuk mendukung program pengembangan sepakbola tanah air, kami berharap ke depannya Filanesia dapat berkembang dan memberikan pemain-pemain muda berkualitas bagi lndonesia," tambah Ratu Tisha Destria.

Kolaborasi Clear dan PSSI dalam Filanesia mendapat sambutan positif striker Timnas Indonesia U-18, Rendy Juliansyah. Ia berharap kolaborasi ini lebih bisa menyebarkan Filanesia di seluruh Indonesia.

"Dengan adanya Filanesia, para pemain memiliki akses akan kurikulum yang disusun secara resmi oleh PSSI yang dapat membantu mereka untuk mengembangkan diri dan mewujudkan mimpi mereka. Semoga dengan adanya kolaborasi ini, Filanesia dapat menjaring lebih banyak bibit bibit berbakat tidak hanya di kota besar namun di daerah daerah yang belum terpapar informasi tersebut," kata Rendy Juliansyah.

2 dari 2 halaman

CLEAR Luncurkan Produk dengan Packaging Hasil Daur Ulang

CLEAR sebagai brand sampo anti ketombe No 1 di Indonesia ini juga meluncurkan produk dengan packaging hasil daur ulang dan mengubah botol plastik menjadi 10.000 bola plastik.

Bola-bola ini akan disebarkan ke berbagai penjuru negeri untuk menumbuhkan kecintaan terhadap Indonesia, termasuk ke daerah terdampak bencana alam seperti Palu, Donggala, dan Lombok, agar mimpi serta hak mereka untuk menjadi pemain sepakbola terpenuhi.

"Penyebaran Bola Plastik adalah aksi nyata kreatif hasil kerjasama Clear Bersama PSSI," ujar Dave Shaw Selaku Senior RnD Manager PT Unilever Indonesia Tbk.

Sejalan dengan program pelestarian lingkungan, Clear membuat botol sampo dengan komposisi 25 persen menggunakan materi daur ulang (recycle), serta mengubah kemasan botol shampo menjadi bola sepak.

 

"Untuk ukuran, Clear berkonsultasi dengan PSSI agar bola plastik ini bisa menyerupai bola karet yang digunakan di pertandingan resmi," tutur Dave Shaw.

Kepedulian yang diperlihatkan Clear untuk menyediakan bola sepak mendapat apresiasi dari Rendy Juliansyah.

"Saya teringat masa kecil saya ketika bola menjadi salah satu barang 'mahal' sekaligus paling dicari anak-anak sebagai hiburan di waktu senggang. Biasanya anak yang memiliki bola otomatis punya teman paling banyak! Karena tanpa bola, tidak mungkin ada permainan sepakbola," ujar Rendy Juliansyah.

Komitmen CLEAR dalam mendukung sepakbola Indonesia telah dilakukan sejak tahun 2011 bersama Tim Nasional Indonesia. Melalui kampanye Ayo! Indonesia Bisa, CLEAR mendukung timnas mulai dari SEA Games hingga Asian Games dengan melakukan co-training, coaching & scouting dengan Manchester United, Kualifikasi Piala Asia U-19, dan Piala Asia U-23.

”Kami berharap seluruh serangkaian kegiatan yang dilakukan CLEAR dapat membangkitkan semangat bakat bakat muda sepakbola Indonesia untuk tetap bergerak positif dan mewujudkan mimpi mereka," tutup Essy. 

(Adv)

Video Populer

Foto Populer