Sukses


Pelatih Persib Tegaskan Esteban Vizcarra Belum Bisa Diturunkan Melawan Bhayangkara FC

Bola.com, Bandung - Gelandang naturalisasi Persib Bandung, Esteban Vizcarra, dipastikan belum bisa memperkuat Maung Bandung saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (30/6/2019).

Vizcarra baru gabung latihan bersama rekan satu tim di Persib Bandung dalam dua hari ini setelah latihan terpisah dan istirahat cukup lama pasca operasi lutut kanan. 

"Vizcarra memang sudah bergabung latihan dan itu bagus. Dia juga sudah latihan keras di bawah tekanan. Kami nantikan debut Vizcarra di Bulan Juli karena dia harus pelan-pelan," ungkap Robert, Kamis (27/6/2019) di lapangan Saraga ITB, Bandung.

Itulah mengapa Robert menilai pemain kelahiran Argentina itu belum siap dimainkan saat Persib Bandung melawan Bhayangkara FC dalam laga pekan keenam Shopee Liga 1 2019.

"Dia belum siap, tapi dia sudah baik. Dia bisa bergabung dalam latihan dan bergerak dengan baik. Dia juga sudah tidak takut dengan bola, sudah lebih baik tapi belum siap 1 vs 1. Jadi masih harus sedikit adaptasi, tapi kami coba terus mendorong dia," tutur pelatih asal Belanda ini.

2 dari 2 halaman

Cedera Membuat Persib Tak Seimbang

Robert menjelaskan kehadiran Esteban Vizcarra sebenarnya membantu Persib di awal Liga 1 2019. Namun, ia lantas mengalami cedera serius pada lututnya.

"Tidak hanya Vizcarra, adanya Fabiano Beltrame juga bagus, dia punya kualitas. Mereka punya dampak yang bagus untuk tim di awal musim. Tapi, ketika Esteban hilang (cedera) di pramusim dan Fabiano kehilangan kesempatan main di awal musim, itu membuat ketidakseimbangan dalam tim," jelas Robert.

"Cedera hal yang harus diterima sangat lama dan soal WNI membuat kami harus menyeimbangkan tim dan kami harus perbaiki itu sebaik mungkin," tambah pelatih berusia 64 tahun ini.

Meski begitu, Robert Alberts optimistis dengan pemain yang ada saat ini. Bahkan dalam dua laga terakhir, pasukannya menunjukan kemajuan, hanya kurang beruntung untuk meraih poin sempurna.

Video Populer

Foto Populer