Sukses


Bomber Becamex Ungkap Kunci Mendepak PSM dari Piala AFC 2019

Bola.com, Cibinong - PSM Makassar gagal ke final Zona ASEAN Piala AFC 2019, setelah disingkirkan klub Vietnam, Becamex Binh Duong.

Bomber Becamex Binh Duong, Victor Mansaray, menyebut kunci kesuksesan timnya mendepak Pasukan Ramang terletak pada konsitensi strategi dan fokus sepanjang laga.

"Kami bermain dan melakukan apa yang diperintahkan. Kami fokus pada game plan dan kompak. Saya senang kami bisa meraih kemenangan," kata Victor Mansaray.

PSM harus mengawali laga dengan ketertinggalan satu gol imbas kekalahan 0-1 pada leg pertama di Vietnam. Situasi itu membuat pasukan Darije Kalezic membutuhkan kemenangan dengan selisih dua gol untuk bisa melaju ke babak selanjutnya. 

Meski meraih kemenangan 2-1 pada leg kedua di Stadion Pakansari, Rabu (26/6/2019), PSM harus menerima kenyataan tersingkir dari Piala AFC. Becamex berhak melaju ke final zona ASEAN karena unggul aturan gol tandang.

"Pertandingan yang tidak mudah dan ketat. Mereka menaikkan tempo pertandingan pada babak kedua dan mereka memiliki penyerang yang berbahaya. Namun, kami mampu tampil kompak dan lolos ke babak final Zona ASEAN," tegas pemain berpaspor Amerika Serikat itu.

Sukses mengandaskan PSM Makassar, Becamex Binh Duong kini dinanti tim senegara, Ha Noi, pada final zona ASEAN Piala AFC 2019. Hal itu terjadi setelah Ha Noi mendepak wakil Filipina, Ceres-Negros dengan agregat 3-2.

2 dari 2 halaman

Highlights PSM Makassar Vs Becamex Binh Duong

Menjamu Becamex di Stadion Pakansari, Cibinong, PSM Makassar harus menerima kenyataan kebobolan lebih dulu pada menit ke-45+3' melalui gol Wander Luiz. Gol itu, PSM secara matematis membutuhkan tiga gol karena sudah tertinggal dua gol secara agregat.

PSM berhasil bangkit dan mencetak dua gol ke gawang Becamex. Gol Juku Eja dicetak Ho Tan Tai (75’/bunuh diri) dan Aaron Evans (78'). Namun, setelah itu tak ada gol lagi dalam laga tersebut.

Simak video highlights berikut ini.

Video Populer

Foto Populer