Sukses


Dejan Antonic Bangga Madura United Bisa Mengalahkan Persebaya

Bola.com, Pamekasan - Madura United berhasil mengakhiri tren negatif saat berjumpa dengan Persebaya. Mereka berhasil memetik kemenangan perdana setelah sebelumnya berduel tujuh kali tanpa berhasil membekuk Persebaya. 

Kemenangan ini diraih dalam leg kedua perempat final Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Kamis (27/6/2019) sore. Madura United unggul 2-1 dan berhak lolos ke semifinal dengan menang agregat 3-2 mengingat leg pertama berakhir 1-1. 

Dua gol Madura United diborong oleh Beto Goncalves pada menit ke-6 dan ke-23. Persebaya sempat membalasnya lewat Damian Lizio pada menit ke-20. Pelatih United, Dejan Antonic melihat timnya meraih dua catatan sekaligus dengan kemenangan ini. 

“Pertama, kami bisa lolos ke semifinal Piala Indonesia. Persebaya adalah tim yang dua kali mengalahkan kami di Piala Presiden. Kedua, mereka tim tradisi, dan akhirnya kami berhasil menang melawan mereka untuk pertama kali,” ucap Dejan setelah pertandingan. 

“Persebaya adalah satu tim yang membuat kami tidak cocok, mungkin pemain kami ada tekanan psikologis. Saya senang kami bisa melewati pertadingan ini dengan hasil positif yang bagus buat tim,” imbuh pelatih asal Serbia itu.

Sejak menit awal, Madura United dan Persebaya saling menyerang untuk bisa memenangkan pertandingan. Hasil imbang pada leg pertama (19/6/2019), membuat keduanya berusaha mengungguli agar lolos ke semifinal. 

 

Video: Aksi Beto Goncalves

2 dari 2 halaman

Pertandingan Menarik

Dua gol Beto membuktikan kecepatan Madura United dalam melakukan serangan kepada Persebaya. Sayang, performa mereka menurun pada babak kedua sehingga tak ada gol lagi yang tercipta. 

“Ini pertandingan yang bagus. Staminan kami sedikit menurun, tapi kedua tim bermain terbuka. Persebaya juga punya banyak peluang. semua orang datang dan merasa senang,” kata Dejan.

“Dua tim ini datang ke pertandingan untuk menang. Hari ini, kami bisa bermain lebih bagus dan mencetak gol. Puji Tuhan, kemenangan ini mengantarkan kami ke semifinal,” sambung mantan pelatih Persib Bandung dan Borneo FC itu.

Kemenangan ini membuat Madura United berjumpa dengan PSM Makassar dalam laga semifinal nanti. Dua pertadingan dengan sistem kandang-tandang itu bakal dimainkan pada 30 Juni dan 7 Juli.

Video Populer

Foto Populer