Sukses


Piala Indonesia: Persija Tak Masalah Menjamu Borneo FC di Cikarang

Bola.com, Cikarang - Persija Jakarta akan menjamu Borneo FC pada leg pertama Piala Indonesia 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/6/2019). Pelatih Julio Banuelos mengaku tak masalah main di Cikarang dan siap memetik hasil maksimal.

Persija terkendala izin keamanan untuk menggelar laga kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Panitia penyelenggara pertandingan akhirnya mengalihkan laga ke Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Dengan jarak yang tak terlalu jauh dari Ibu Kota, bermain di Cikarang dianggap lebih ideal ketimbang harus terusir dari Jabodetabek. Banuelos menilai pemindahan itu konsekuensi yang harus diterima.

"Memang semua inginnya bermain di Jakarta. Akan tetapi, itulah konsekuensinya," kata Banuelos dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (29/6/2019).

"Sekarang, kami bermain di Cikarang dan itu tidak masalah. Kami siap tampil maksimal dan memenangi pertandingan," tegas pelatih berpaspor Spanyol itu.

Hal senada diungkapkan kiper Andritany Ardhiyasa. Meskipun bermain di Cikarang, Andritany yakin The Jakmania tetap akan datang dan mendukung ke Stadion Wibawa Mukti.

"Kami sebagai pemain itu sebenarnya siap bermain di mana saja. Apalagi stadion ini jaraknya tidak terlalu jauh dari Jakarta. Terakhir kami bermain di sini ketika melawan Bali United dan stadionnya juga full. Bermain di sini The Jakmania juga datang dan selalu membantu Persija Jakarta," tegas Andritany.

2 dari 2 halaman

Bukan yang Pertama di Cikarang

Pertandingan nanti bukan menjadi yang pertama buat Persija Jakarta bermain di Cikarang. Stadion Wibawa Mukti memang menjadi kandang alternatif Macan Kemayoran setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pada 2019, Persija sudah pernah bermain di Stadion Wibawa Mukti Cikarang. Saat itu, Persija menjamu Bali United pada laga leg kedua perempat final Piala Indonesia 2018 dan berhasil memetik kemenangan.

Persija juga bertekad meraih kemenangan perdana di bawah asuhan pelatih Julio Banuelos. Pada laga debut bersama Macan Kemayoran di Shopee Liga 1 2019, Banuelos hanya mampu memberikan hasil 0-0.

Video Populer

Foto Populer