Sukses


Amido Balde Alami Krisis Kepercayaan Diri Bersama Persebaya

Bola.com, Surabaya - Striker Persebaya Surabaya, Amido Balde sudah melewati delapan pertandingan terakhir timnya di semua ajang tanpa berhasil mencetak gol. Terakhir kali dia mebobol gawang lawan terjadi saat melawan Madura United dalam leg kedua semifinal Piala Presiden 2019 pada 6 April lalu.

Terbaru, pemain asal Guinea-Bissau itu mendapat kesempatan tampil selama 28 menit menghadapi lawan yang sama dalam leg kedua perempat final Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Kamis (27/6/2019). Tak ada gol yang dicetaknya di laga itu.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman memahami masalah yang sedang dialami oleh Amido tidak mudah untuk dilewati.

“(Amido) Balde belum mencetak gol dalam beberapa pertandingan di kompetisi Liga 1 dan Piala Indonesia. Memang dia sedang mengalami krisis kepercayaan diri. Makanya, saya coba memasukkannya saat melawan Madura United,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

“Semoga dengan penampilannya itu bisa mengembalikan kepercayaan diri kembali untuk bisa tampil lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya,” imbuh Djanur.

Amido baru masuk pada menit ke-62 menggantikan Fandi Eko Utomo. Tidak banyak yang bisa dilakukannya selama 28 menit di lapangan hijau. Namun, pemain berusia 28 tahun itu punya satu peluang emas pada menit ke-72.

Peluang itulah yang melahirkan keputusan kontroversial dari wasit Dodi Setia Purnama. Amido dijatuhkan oleh kiper Madura United, Ridho Djazulie, di kotak terlarang. Wasit Dodi memberi tendangan bebas kepada Persebaya atas insiden itu, alih-alih tendangan penalti.

Delapan pertandingan tanpa mencetak gol yang dilewati oleh Amido terjadi di tiga ajang yang berbeda, yaitu Piala Presiden, Liga 1, dan Piala Indonesia. Dia juga tidak mendapat kesempatan tampil dalam semua pertandingan itu.

Mantan pemain Celtic ini hanya bermain dalam lima dari delapan pertandingan itu. Total, dia membukukan 288 menit penampilan bersama Persebaya. Padahal, Amido berstatus sebagai top scorer sementara Piala Indonesia 2018 dengan raihan 10 gol dari tiga pertandingan saja.

Video Populer

Foto Populer