Sukses


Ravi Murdianto, Sosok Kunci di Balik Keperawanan Gawang PSCS

Bola.com, Cilacap - Tim promosi PSCS Cilacap untuk sementara kukuh di puncak klasemen Liga 2 2019 grup barat. Perolehan poin sempurna diraih tim besutan Djoko Susilo, dengan menyapu bersih dua laga awal di kandang sendiri.

PSCS sukses menghajar Blitar United 3-0 pada Minggu (23/6/2019) dan tim kuat Persita Tangerang 1-0 pada Kamis (27/6/2019). Dengan memiliki produktivitas gol yang baik yakni mencetak empat gol dan belum kemasukan, PSCS memuncaki klasemen.

Satu di antara sejumlah pemain kunci yang dimiliki PSCS adalah seorang penjaga gawang bernama Ravi Murdianto. Performa mantan kiper Timnas Indonesia U-19 ini cukup gemilang dalam dua laga awal PSCS.

Ketika melawan Blitar United, Ravi Murdianto menunjukkan kelasnya sebagai kiper hebat di Liga 2. Gempuran lawan yang dimotori oleh Tantan selalu berhasil dimentahkannya.

Begitu juga saat susah payah memenangi pertandingan kontra Persita. Kiper muda asal Grobogan ini jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari gempuran Egi Melgiansyah dan kawan-kawan. Terutama di menit-menit akhir yang begitu krusial.

"Terimakasih kepada suporter dan kedua orang tua yang selalu mendukung. Intinya saya bersyukur saja dengan hasil dua kemenangan beruntun yang diraih PSCS kemarin. Kami harus tetap membumi dan fokus ke laga selanjutnya," terang Ravi Murdianto, Sabtu (29/6/2019).

 

2 dari 2 halaman

Berkiprah di Liga 2 Demi Menit Bermain

Ravi Murdianto memutuskan bermain di kasta kedua setelah sempat melanglang buana bersama PS TNI dan Mitra Kukar. Dirinya hanya ingin mendapatkan menit bermain yang lebih untuk kariernya. Ia mengaku senang bila mampu memberikan kontribusi untuk PSCS.

"Ada pengalaman baru di Liga 2 karena suporter juga memenuhi stadion dalam memberikan dukungan. Saya bangga dan senang suporter PSCS selalu mendukung kami. Semoga hal ini tetap terjaga dengan baik," ujar pemain berusia 24 tahun ini.

Ravi bertekad mampu membantu PSCS mewujudkan ambisi promosi ke Liga 1 musim depan. Tim berjulukan Pasukan Hiu Selatan menurutnya memiliki potensi besar bersaing dengan tim papan atas Liga 2 lainnya.

"Target pribadi semoga PSCS Cilacap promosi ke Liga 1 di akhir musim nanti. Kami yakin tim ini bisa karena ada potensi yang besar," ungkapnya.

Video Populer

Foto Populer