Sukses


Bhayangkara FC Bertekad Pertahankan Tren Positif di Kandang Persib

Bola.com, Bandung - Bhayangkara FC bertandang ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, untuk menghadapi Persib Bandung dalam laga pekan keenam Shopee Liga 1 2019 yang akan digelar Minggu (30/6/2019). Bhayangkara FC datang dengan tekad untuk mempertahankan tren positif ketika menghadapi Persib di Bandung.

Dalam dua musim terakhir, Bhayangkara FC tidak pernah merasakan kekalahan dari Persib Bandung ketika bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat. Bhayangkara FC pun bertekad mempertahankan trend positif itu.

Bhayangkara FC mendapatkan satu poin hasil menahan imbang Persib dengan skor 1-1 pada musim 2017. Musim selanjutnya, The Guardian bahkan mendapatkan poin penuh setelah memetik kemenangan 1-0 melawan Maung Bandung.

Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera, menegaskan timnya sudah sangat siap untuk melawan Persib. Berbekal 20 pemain yang dibawa ke markas Maung Bandung, pelatih asal Argentina itu optimistis membawa pulang poin seperti yang sudah menjadi tradisi Bhayangkara FC.

“Kami sudah siap. Masih ada satu latihan lagi dan saya mau melihat siapa pemain yang siap untuk bermain memperkuat Bhayangkara FC dalam pertandingan ini. Kami ingin mendapatkan poin di sini,” kata Alfredo Vera, Sabtu (29/6/2019).

 

2 dari 2 halaman

Dampak Bertukar Status Tuan Rumah

Alfredo Vera memberikan tanggapannya terkait tukar status kandang dengan Persib. Seharusnya laga tersebut digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, yang menjadi kandang Bhayangkara FC.

Namun, dikarenakan tidak mendapatkan izin keamanan dari Polda Metro Jaya, laga tersebut bertukar status kandang terlebih dahulu sesuai izin PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Alfredo Vera pun mengakui sedikit dampak dari pertukaran tersebut.

“Pertukaran status kandang membuat kami hanya punya latihan satu kali saja. Cukup jauh juga perjalanan ke sini. Tapi ini sudah keputusan dan mau tidak mau kami harus siap untuk bermain,” kata Alfredo Vera.

Sumber: Bhayangkara FC

Video Populer

Foto Populer