Sukses


Madura United Siapkan Skema Meladeni PSM Tanpa Andik Vermansah dan Zulfiandi

Bola.com, Makassar - Madura United sedang menghadapi situasi sulit menjelang leg pertama semIfinal Piala Indonesia 2018. Laskar Sape Kerrab tak bisa menurunkan dua pemain andalannya saat bertandang ke markas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (30/6/2019).

Dua pemain yang dimaksud adalah Zulfiandi dan Andik Vermansah. Zulfiandi tak bisa tampil karena terkena akumulasi kartu. Sedangkan Andik mengalami cedera hamstring dan harus menepi selama dua pekan.

"Puji Tuhan, pemain lain sudah oke. Saya tahu pemain pasti bekerja keras untuk besok," kata Dejan Antonic, pelatih Madura United, Sabtu (29/6/2019).

Dejan dipaksa menyiapkan pemain pengganti untuk dua sosok yang selama ini menjadi tumpuan di lini tengah dan sayap itu. Zulfiandi gelandang bertahan andalan dan bertugas sebagai breaker di lini tengah. Andik merupakan kreator serangan.

Sulit bagi Madura United untuk mendapat pemain dengan kualitas sepadan dengan dua pemain Timnas Indonesia itu. Namun, Dejan mengklaim telah menyiapkan skema tanpa kehadiran Zul dan Andik.

"Masih ada pemain lain. Saya percaya pada pemain, siapapun itu. Kalau mereka mendapat kesempatan, pasti mereka akan memberikan yang terbaik buat Madura United. Pemain kami harus mendapat kesempatan dan beri maksimal untuk tim," imbuh pelatih asal Serbia itu.

2 dari 2 halaman

Formasi Tanpa Andik dan Zulfiandi

Selama ini, Madura United memainkan formasi 4-4-2 yang bisa diadaptasi menjadi 4-2-4 dengan kehadiran Zulfiandi dan Andik. Kemungkinan, formasi itu bakal berubah menjadi 4-3-3 jika melihat sisa materi pemain yang ada.

Posisi Zulfiandi sangat mungkin diisi Slamet Nurcahyo yang merupakan gelanang serang dan berperan sebagai playmaker. Sementara Andik akan digantikan David Laly sebagai gelandang bersama Slamet dan Asep Berlian.

"Perubahan taktik mungkin tidak terlalu banyak. Pemain ini mungkin bintang, tapi di lapangan mereka harus bekerja. Saya senang melihat semua pemain bekerja untuk Madura United," ucap Dejan.

Video Populer

Foto Populer