Cedera Membaik, Hansamu Yama Siap Tampil di Laga Persebaya Vs Persela

Oleh Aditya Wany pada 29 Jun 2019, 20:00 WIB
Diperbarui 29 Jun 2019, 20:00 WIB
Hansamu Yama Pranata (Persebaya Surabaya)
Bek rekrutan baru Persebaya mulai musim 2019, Hansamu Yama Pranata. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Surabaya - Bek Persebaya Surabaya, Hansamu Yama Pratama, sudah mulai pulih dari cedera lutut yang menghantamnya. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, menyiapkan Hansamu tampil saat menjamu Persela Lamongan dalam pekan keenam Shopee Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/7/2019).

Sebelumnya, Hansamu Yama tidak dibawa oleh timnya saat melawat ke markas Madura United. Dia sedang mengalami cedera lutut sehingga tak bisa tampil pada laga yang berakhir 2-1 untuk Madura United dalam leg kedua perempat final Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Kamis (27/6/2019). Kini kondisinya sudah membaik. 

“Misbakus (Solikin) dan (Hansamu) Yama yang tidak ikut ke Madura sudah siap untuk diturunkan,” kata pelatih yang karib disapa Djanur itu.

Hansamu mengaku kondisinya membaik setelah mengalami cedera yang didapatnya saat melawan Borneo FC pada Minggu (23/6/2019) itu. Dia juga sempat menjalani tes MRI dan hasilnya menunjukkan kabar baik.

“Sekarang saya udah lebih baik daripada kemarin. Secara keseluruhan belum maksimal. Tapi kalau disuruh main, saya siap tampil. Masalah di lutut saya, sempat terapi saja. Sempat MRI tapi hasilnya tidak apa-apa,” ujar pemain asal Mojokerto itu.

Tanpa Hansamu Yama, lini belakang Persebaya Surabaya kedodoran saat melawan Madura United. Duet Mokhamad Syaifuddin dan Rachmat Irianto di laga itu tak sebaik penampilan Hansamu bersama Otavio Dutra di jantung pertahanan.

 

 

2 dari 2 halaman

Ingin Akhiri Paceklik Kemenangan

Ditambah lagi, Persebaya belum berhasil meraih kemenangan dalam laga kandang dihadapan pendukung sendiri.

Sebelumnya, mereka meraih tiga hasil seri 1-1 dalam pertandingan melawan Kalteng Putra, PSIS Semarang, dan Madura United.

“Sebelumnya, kami masih belum menemukan (bentuk permainan). Insya Allah, kami bisa mengakhiri paceklik kemenangan di kandang nanti,” ucap Hansamu mengomentari pertemuan melawan Persela.

Lanjutkan Membaca ↓
Ketum PSSI Apresiasi Piala Menpora dan Berharap Liga 1 Bergulir Juli Tahun Ini