Sukses


Cetak Gol Kemenangan untuk Persija, Bambang Pamungkas Disanjung Julio Banuelos

Bola.com, Cikarang - Persija Jakarta meraih kemenangan 2-1 atas Borneo FC pada leg pertama babak semifinal Piala Indonesia 2018, Sabtu (29/6/2019). Pelatih Macan Kemayoran, Julio Banuelos, secara khusus memuji Bambang Pamungkas yang mencetak gol kemenangan tim asuhannya.

Bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Persija langsung menggebrak sejak peluit babak pertama dibunyikan. Laga baru berjalan dua menit, Persija berhasil unggul cepat melalui aksi Yan Pieter Nasadit yang melepaskan tembakan jarak jauh setelah menerima umpan Feby Eka.

Namun, keunggulan Persija hanya bertahan sampai menit ke-38. Borneo FC mencetak gol penyeimbang melalui tembakan keras Terens Puhiri dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi Andritany.

Pada babak kedua, Persija terlihat kesulitan membongkar lini pertahanan Borneo FC. Jawara Liga 1 itu harus menunggu sampai menit 90+6 untuk kembali unggul melalui tandukan Bambang Pamungkas, yang merupakan gol ke-200 pemain yang karib disapa Bepe itu bersama Persija.

"Sejak awal kami sudah menyadari pertandingan akan berlangsung sulit. Borneo FC dilatih pelatih berpengalaman yang memiliki karakter sepak bola Eropa," kata Julio Banuelos sesuai pertandingan.

"Namun, kami bisa mencetak gol cepat meski disayangkan kami lengah sehingga kebobolan. Setelah itu, saya memasukkan Bambang Pamungkas yang membawa semangat baru. Saya bersyukur dia bisa mencetak gol dan membantu tim memenangi pertandingan," ujar pelatih asal Spanyol itu.

Kemenangan ini menjadi modal berharga buat Persija Jakarta untuk melakoni leg kedua di Stadion Segiri, Samarina (6/7/2019). Klub ibu kota hanya membutuhkan hasil imbang untuk menyegel tiket final Piala Indonesia 2018.

Video Populer

Foto Populer