Sukses


Hamka Hamzah dan Sylvano Comvalius Tak Percaya Arema Takluk dari Tira Persikabo

Bola.com, Malang - Kekalahan 1-2 dari Tira Persikabo di Stadion Gajayana Malang dalam laga pekan keenam Shopee Liga 1 2019, Sabtu (29/6/2019) malam, membuat pemain Arema FC tertunduk lesu. Bahkan sang kapten, Hamka Hamzah, dan sang striker, Sylvano Comvalius, sulit mempercayai kekalahan tersebut.

Kekalahan dari Tira Persikabo merupakan kekalahan kandang pertama yang dialami Arema di Liga 1 2019. Bahkan sejak musim lalu, Arema belum pernah mengalami kekalahan di kandang sendiri. Dua pemain Arema, Hamka Hamzah dan Sylvano Comvalius tidak percaya dengan kekalahan yang dialami Singo Edan di Gajayana.

Kedua pemain ini menjadi yang paling terakhir meninggalkan lapangan. Hamka sempat terduduk di tengah lapangan. Beberapa kali dia memandang tribune yang masih penuh dengan Aremania. Hamka mendengarkan teriakan supporter yang tengah mengkritik performa Singo Edan yang tak konsisten.

Sementara Comvalius berdiri tidak jauh dari Hamka. Dia juga memandangi tribune dengan gestur seakan ingin minta maaf atas kekalahan itu. Keduanya baru meninggalkan lapangan setelah dijemput oleh ofisial tim.

Setelah rombongan Arema meninggalkan Stadion Gajayana, Hamka menuliskan status di akun Instagramnya. Dia berharap agar tidak ada yang saling menyalahkan mengingat kiper Arema, Kurniawan Kartika Ajie, menjadi pemain yang paling disorot setelah gawangnya jebol di masa injury time lewat tendangan spekulasi Louis Parfait.

Selain itu, ada insiden di babak pertama ketika Hamka harus berbenturan dengan Ajie usai didorong striker Tira, Osas Marvelous Saha. “Tidak ada yang perlu disalahkan. Sepak bola selalu ada kontak fisik. Osas dan Ajie tidak salah,” tulisnya.

Namun terkait kekalahan pertama Arema di kandang, dia masih belum memberikan komentar. Satu hal yang pasti, ini bakal jadi pelecut semangat pemain. Sama seperti kondisi saat Arema kalah dari Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang dalam fase grup Piala Presiden 2019. Setelah itu, Arema bangkit dan akhirnya keluar sebagai juara turnamen pramusim itu.

Video Populer

Foto Populer