Sukses


Panpel PSIM Membuat Terobosan Baru

Bola.com, Yogyakarta - Setelah melakoni laga tandang ke Kalimantan, PSIM Yogyakarta akan bermain di kandang sendiri dalam lanjutan Liga 2 2019 grup timur. PSIM menjamu Persik Kediri pada pekan kedua di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (1/7/2019).

Laga nanti merupakan kesempatan kandang perdana bagi Laskar Mataram (julukan PSIM) di musim 2019. Hanya saja, PSIM belum dapat menggunakan markasnya yakni Stadion Mandala Krida yang masih memerlukan beberapa penyempurnaan.

Panpel PSIM mencetak tiket sebanyak 15 ribu lembar untuk laga krusial melawan juara Liga Indonesia dua kali tersebut. Menariknya, panpel PSIM menggunakan terobosan dengan sistem penjualan sebagian tiket secara online maupun offline.

"Kebijakan baru dari manajemen dan ini sudah kami uji coba saat pertandingan ujj coba melawan Timnas U-23 beberapa waktu lalu,” ungkap Ketua Panpel PSIM Jogja Wendy Umar Senoaji, Sabtu (29/6/2019).

"Ada keinginan agar penonton yang membeli secara online tidak repot menukarkan tiket gelang sehari sebelum laga, namun tinggal menunjukkan tiket format PDF saat masuk stadion,” ucap Wendy.

Menurutnya, penjualan tiket secara daring adalah salah satu terobosan dari manajemen PSIM Jogja. Manajemen meniru langkah sejumlah tim Liga 1 seperti Persebaya, Persib, Bali United, serta PSS Sleman yang sudah berjalan dengan baik.

Tim-tim tersebut diakuinya sudah menggunakan sistem penjualan tiket daring untuk menekan kebocoran dan calo. Sementara, mengenai kuota untuk suporter Persik Kediri, panpel PSIM Yogyakarta menyediakan 700 tiket untuk para Persikmania (sebutan fans Persik Kediri) yang datang langsung ke Bantul.

Video Aksi PSIM Yogyakarta

Video Populer

Foto Populer