Sukses


Kondisi 2 Bintang Persebaya yang Mengalami Cedera

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya harus kehilangan tiga pemain sekaligus saat timnya menjalani pertandingan tandang ke markas Madura United. Mereka mengalami cedera saat kalah 1-2 dalam leg kedua perempat final Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Kamis (27/6/2019).

Ketiga pemain tersebut, adalah Osvaldo Haay, Ruben Sanadi, dan Manuchehr Jalilov. Dari tiga pemain itu, hanya Ruben saja yang diganti setelah mengalami benturan dengan pemain lawan. Osvaldo yang terpincang dan Jalilov mengalami pendarahan di kepala. 

Hanya Osvaldo yang sudah muncul dalam latihan bersama Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Sabtu (29/6/2019). Dia bahkan sudah bisa menggiring bola sambil jogging mengelilingi lapangan. 

“Kondisi Osvaldo memang sempat mengkhawatirkan karena dia jalan terpincang-pincang setelah pertandingan (melawan Madura United). Dia mengalami cedera hamstring. Setelah terapi, kondisinya sekarang sudah membaik,” kata Pratama Wicaksana Wijaya, dokter tim Persebaya, kepada Bola.com setelah latihan.

Membaiknya kondisi Osvaldo ini mendapat sambutan hangat dari pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman. Sebab, pemain berusia 22 tahun itu merupakan pemain depan andalannya dalam beberapa pertandingan terakhir. 

Persebaya dijadwalkan bakal menjamu Persela Lamongan dalam pekan keenam Shopee Liga 1 2019. Osvaldo kemungkinan bisa tampil dalam duel sesama klub Jawa Timur itu bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/7/2019).

“Osvaldo hari ini dia ikut latihan, dan kondisinya cukup menggemberikan. Padahal saya agak ragu juga. Kelihatannya dia bisa bermain dan melakukan terapi hari ini. Perlu dilihat dalam altihan resmi,” ucap pelatih Persebaya Surabaya yang akrab disapa Djanur itu.

2 dari 2 halaman

Kondisi Jalilov

Di sisi lain, Jalilov masih belum menunjukkan pertanda bisa diturunkan melawan Persela. Pemain asal Tajikistan itu harus menjalani jahitan di kepala setelah berbenturna dengan lutut pemain Madura United, Guntur Ariyadi. 

Sementara kapten Persebaya, Ruben Sanadi belum memperlihatkan kondisi membaik yang bisa membuatnya bisa segera kembali bertanding. Dia harus menjalani terapi di bawah pantauan tim medis Persebaya.

“Manu (Jalilov) hari ini melakukan tiga jahitan. Kelopak matanya masih merah, sedikit susah dibuka. Saya kasih izin supaya tidak latihan hari ini, dan kami melihat pada H-1 satu besok. Ruben juga ada terapi,” ujar Djanur.

Video Populer

Foto Populer