Sukses


Persebaya Tak Meremehkan Persela Meski Aji Santoso Sudah Mundur

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya tak akan terpengaruh dengan mundurnya Aji Santoso dari jabatan pelatih Persela Lamongan. Persebaya tetap akan tampil maksimal dalam duel pekan keenam Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/7/2019).

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, meminta kepada anak asunya tidak meremehkan Persela yang sedang ditinggal oleh sang arsitek. Dia ingin Ruben Sanadi dkk. memanfaatkan pertandingan kandang ini untuk meraih poin penuh. 

“Saya pikir itu (mundurnya Aji Santoso) tidak akan menjadi pengaruh kepada pemain kami. Saya sudah ingatkan, jangan sampai meremehkan lawan. Walaupun tidak ada coach Aji, Persela tetap menyulitkan,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu, Minggu (30/6/2019).

Persebaya sendiri tengah memburu poin penuh dalam laga kandang di Shopee Liga 1 2019. Seperti diketahui, tim berjulukan Bajul Ijo itu belum pernah memenangi pertandingan di hadapan pendukung sendiri dalam kompetisi kasta tertinggi musim ini. 

Di dua laga kandang sebelumnya, Persebaya ditahan imbang oleh Kalteng Putra dan PSIS Semarang dengan skor identik 1-1. Kemenangan perdana Persebaya justru didapat dalam laga tandang, saat melawat ke markas Borneo FC dengan keunggulan 2-1 (23/6/2019). 

“Saya paham betul situasi ini, pemain kami juga memahami itu. Kami tidak boleh terpeleset di kandnag. Kami harus berja keras kami berada di posisi kami,” ungkap pelatih asal Majalengka tersebut.

“Yang pasti saya sampaikan pemain tidak boleh anggap enteng satu tim pun. Masalah Persela sebenarnya soal keberuntungan saja. Secara permainan sudah bagus, mereka mampu memberikan perlawanan kepada tim lawan. Jadi, tidak ada alasan menanggap remeh,” ucap Djanur. 

Di atas kertas, Persebaya Surabaya jauh lebih diunggulkan oleh Persela dalam pertandingan ini. Selain sedang terpuruk, Persela kalah materi pemain dibanding dengan tim Bajul Ijo.

2 dari 2 halaman

Jadwal Berubah

Panpel Persebaya melakukan perubahan jam kick-off dalam laga menjamu Persela Lamongan. Sejatinya, duel pekan keenam Shopee Liga 1 2019 itu digelar pada pukul 18.30 WIB.

Namun, panpel Persebaya telah mengubahnya menjadi pukul 15.30 WIB. Keputusan itu diambil setelah mendapat rekomendasi dari Polrestabes Surabaya. Polri sendiri akan merayakan HUT Bhayangkara ke-73 pada 1 Juli yang jatuh pada hari pertandingan itu.

“Polrestabes memberikan rekomendasi, tapi jam kick-off dimajukan pada sore. Karena alasannya ada HUT Bhayangkara. Kami menerima surat pada Sabtu pagi, sore harinya kami mengirim surat kepada PT LIB agar kick-off dimajukan,” kata Ram Surahman, sekretaris tim Persebaya, Minggu (30/6/2019). 

Perubahan jadwal ini perlu diinformasikan mengingat suporter Persebaya dan Persela sudah mulai ramai memberi tiket pertandingan. Sampai berita ini ditulis, terdapat sekitar 7000 tiket yang telah terjual.

Video Populer

Foto Populer