Sukses


Piala Indonesia: Darije Kalezic Menilai PSM Seharusnya Menang Telak Atas Madura United

Bola.com, Makassar - PSM Makassar berhasil menang 1-0 saat menjamu Madura United di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, dalam leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018, Minggu (30/6/2019) sore. Namun, sang pelatih, Darije Kalezic, menilai timnya seharusnya bisa menang telak dalam pertandingan tersebut.

PSM menang tipis 1-0 atas Madura United berkat gol cantik Zulham Zamrun pada menit ke-37. Usai pertandingan, pelatih PSM, Darije Kalezic mengungkap kunci sukses skuatnya menekuk Madura United yang sebelumnya tidak pernah menelan kekalahan pada musim ini.

"Saya puas dengan permainan disiplin yang ditunjukkan para pemain. Mereka pun menjalankan taktik sesuai yang saya inginkan," kata Darije pada sesi jumpa media.

Darije pun mengungkapkan PSM hanya tidak beruntung sehingga gagal menang dengan margin gol lebih banyak.

"Kami lebih banyak mengontrol pertandingan dan mendapatkan banyak peluang. Seharusnya kami menang telak pada pertandinhgan tadi," kata Darije.

Menurut Darije, kemenangan atas Madura United yang memiliki materi pemain lebih baik membuat PSM lebih percaya diri menatap dua laga lanjutan menghadapi lawan yang sama. Masing-masing di Shopee Liga 1 2019 pada Kamis (4/7/201) dan leg kedua semifinal Piala Indonesia pada Minggu (7/7/2019).

"Saya senang dengan perkembangan tim ini. Saya dan seluruh elemen tim sedang proses membuat PSM menjadi klub tangguh musim ini. Sejauh ini, kami masih berada pada trek yang benar," ungkap Darije.

Itulah mengapa Darije menepis anggapan peluang PSM ke final tidak terlalu meyakinkan karena hanya menang 1-0.

"Anda harus tahu, kami menang dan tidak membuat lawan mencetak gol. Saya optimitis, PSM akan membuat gol di Madura nanti. Kalau pun akhirnya kami gagal, saya adalah orang pertama yang akan memberikan ucapan selamat buat Madura," tegas Darije.

Hal senada dikatakan Rizky Pellu, gelandang enerjik PSM. Mantan pemain SAD Uruguay ini pun mengungkapkan dirinya bersama pemain lain tidak ingin larut dengan euforia kemenangan. "Semoga PSM mampu melangkah ke partai puncak Piala Indonesia," pungkas Rizky Pellu.

Video Populer

Foto Populer