Sukses


Klasemen Shopee Liga 1: Bali United Kukuh di Puncak, Persib Tidak Beranjak

Bola.com, Jakarta - Tiga pertandingan Shopee Liga 1 2019 digelar pada Minggu (30/6/2019). Kemenangan telak yang diraih Bali United atas Perseru Badak Lampung FC membuat mereka kukuh di puncak. Sementara itu, Persib Bandung tidak beranjak dari peringkat kedelapan meski kalah 1-2 dari Bhayangkara FC di Bandung.

Persib Bandung menjamu Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Minggu sore, bersamaan dengan digelarnya laga antara PSIS Semarang kontra Barito Putera di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Namun, Persib Bandung harus merasakan kekalahan di kandang. Bhayangkara FC sukses menang 2-1 atas Maung Bandung.

Meski Persib sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-58 lewat gol Ezechiel N'douassel, setelah tertinggal lebih dulu oleh gol Jajang Mulyana pada menit ke-37, akhirnya gol Herman Dzumafo pada menit ke-89 pun memastikan Persib harus kehilangan tiga poin di depan Bobotoh.

Kekalahan Persib tak membuat tim asuhan Robert Alberts itu beranjak dari posisi mereka sebelumnya, yaitu di peringkat kedelapan dalam klasemen sementara Liga 1 2019 dengan enam poin. Sementara Bhayangkara FC naik satu peringkat ke posisi ketiga dengan raihan 11 poin, jumlah yang sama seperti Tira Persikabo yang berada di posisi kedua.

Sementara itu, PSIS dan Barito Putera harus puas bermain tanpa gol di Magelang. Hasil imbang tersebut membuat kedua tim sama-sama naik satu peringkat di tangga klasemen. PSIS kini berada di peringkat keenam dengan delapan poin, sementara Barito Putera meninggalkan dasar klasemen, menggeser Persela Lamongan, di mana kedua tim sama-sama mengoleksi dua poin dari lima laga.

Bali United yang menghadapi Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu malam, sukses meraih kemenangan 3-0 atas tuan rumah. Ilija Spasojevic, Willian Pacheco, dan Melvin Platje sukses membuat Serdadu Tridatu pulang dengan tiga poin.

Kemenangan tersebut sekaligus memperkukuh posisi Bali United di puncak klasemen Liga 1 2019. Serdadu Tridatu di puncak dengan 16 poin, atau unggul lima poin dari Tira Persikabo dan Bhayangkara FC yang berada di peringkat kedua dan ketiga.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

Hasil Pertandingan Minggu (30/6/2019)

Persib 1-2 Bhayangkara FC

(Ezechiel N'douassel 58' | Jajang Mulyana 37', Herman Dzumafo 89')

PSIS 0-0 Barito Putera

Perseru Badak Lampung FC 0-3 Bali United

(Ilija Spasojevic 33', Willian Pacheco 67', Melvin Platje 68')

 

Jadwal Pertandingan Senin (1/7/2019)

Jam 15.30 WIB Persebaya vs Persela

 

Klasemen Liga 1 2019 hingga Senin pagi (1/7/2019)

 
 
 
View this post on Instagram

Klasemen sementara Liga 1 2019, Minggu (30/6).

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Video Populer

Foto Populer