Sukses


Persela Takluk dari Persebaya, Pelatih Interim Apresiasi Perjuangan Laskar Joko Tingkir

Bola.com, Surabaya - Persela Lamongan terpaksa meneruskan catatan buruk belum pernah menang di Shopee Liga 1 2019. Kali ini, mereka dipaksa menyerah dengan skor 2-3 dari Persebaya Surabaya dalam laga pekan keenam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin sore (1/7/2019).

Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu sebenarnya sempat dua kali unggul lewat Lucky Wahyu pada menit ketiga dan Alex Goncalves pada menit ke-53. Namun, Persebaya selalu membalas keunggulan itu berkat Oktafianus Fernando pada menit ke-17 dan Irfan Jaya pada menit ke-61. Bahkan akhirnya Persebaya berbalik unggul berkat gol Amido Balde pada menit ke-66.

Hasil ini membuat Persela selalu kalah dalam tiga kali lawatan di Liga 1 2019. Pelatih interim Persela, Ragil Sudirman, tetap memberikan apresiasi kepada para pemainnya meski kembali gagal mendulang poin.

“Pertandingan tadi berjalan bagus. Baik Persebaya dan Persela sama-sama menyerang. Cuma kami belum beruntung saja,” kata pria asli Lamongan itu dalam jumpa pers setelah pertandingan.

Persela memiliki harapan tinggi bisa memenangi pertandingan ini. Sebab, mereka mampu dua kali mengungguli Persebaya. Sayang, keunggulan mereka tak bertahan lama sehingga kembali mengakhir pertandingan dengan kekalahan.

Ini bukan kali pertama terjadi pada klub asal Kota Soto itu. Dalam tiga laga sebelumnya, mereka mampu mencetak gol cepat pula. Namun, seperti yang dilakukan Persebaya, lawan selalu berhasil membobol gawang Persela dan malah meraih poin penuh.

“Selama enam pertandingan (di Liga 1 2019) kami bermain bagus. Kami beberapa kali cetak gol dulu tapi akhirnya malah kali. Ini akan menjadi evaluasi buat Persela. Mudah-mudahan, ada pelatih yang datang melihat kelemahan supaya diperbaiki,” imbuh Ragil.

 

2 dari 2 halaman

Situasi Belum Kondusif

Situasi Persela saat ini memang kurang kondusif setelah Aji Santoso mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala. Eky Taufik dkk. dipaksa berjuang dengan bertanding di bawah arahan Ragil sebagai pelatih interim.

Dalam laga ini, Laskar Joko Tingkir juga memutuskan mencadangkan dua pemain asing mereka, stoper Mawouna Amevor dan Rafael de Oliveira. Ragil membantah bahwa keputusan itu diambil setelah mundurnya Aji.

“Bukan karena saya tidak percaya. Ini strategi rotasi. Dalam beberapa pertandingan, mereka merasa lelah. Saya sudah melihat (duet stoper) Arif Satria dan Zaenuri bermian bagus. Tapi, ada kelemahan yang perlu diperbaiki,” ucap Ragil.

Hasil ini masih menempatkan Persela di dasar klasemen sementara Liga 1 2019. Mereka hanya mengoleksi dua poin saja dari enam pertandingan.

Video Populer

Foto Populer