Sukses


PSIM Dipermalukan Persik Kediri di Kandang Sendiri

Bola.com, Yogyakarta - Los Galacticos Liga 2, PSIM Yogyakarta, secara mengejutkan kalah di kandang sendiri dalam pekan ketiga di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (1/7/2019). Laskar Mataram menyerah 1-2 dari tamunya Persik Kediri.

Tampil dengan kekuatan penuh, PSIM sebenarnya unggul terlebih dulu melalui pemain sayap Rossi Noprihanis, tepatnya pada menit ke-39. Bola hasil tendangan bebas tidak dapat ditangkap sempurna oleh Syaiful Amar, bola liar pun dituntaskan oleh Rossi Noprihanis untuk menjadi gol.

Persik Kediri yang turut didukung ratusan suporternya, justru tampil menggila usai turun minum. Dua gol balasan berhasil dicetak tim berjulukan Macan Putih ke gawang PSIM. Pertama melalui Risna Prahalabenta menit ke-54.

Arif Yanggi Rahman membalikkan keadaan dan mengunci kemenangan Persik, enam menit menjelang pertandingan usai. Kemenangan ini membuat Persik Kediri untuk sementara Liga 2 2019 grup timur dengan poin tujuh.

Sementara bagi PSIM, ini adalah kekalahan kedua beruntun, di mana yang sebelumnya didapat di kandang Mitra Kukar. Pelatih PSIM Yogyakarta, Vladimir Vujovic, tak dapat menyembunyikan kekecewaannya melihat timnya dipermalukan di kandang sendiri.

"Saya kecewa dengan pertandingan hari ini. Permainan tidak berjalan meski kami sudah mempelajarinya semuanya dari Persik Kediri. Situasinya sama seperti saat kalah di Mitra Kukar. Saya sampai tidak bisa menjelaskan yang terjadi dalam kekalahan ini," terang Vladimir Vujovic, usai pertandingan, Senin (1/7/2019).

Pelatih yang akrab disapa Vlado menyebut pemainnya tidak disiplin terutama di babak kedua. Dua gol balasan lawan menurutnya semakin membuat mental timnya turun. "Babak pertama meski unggul, tapi tidak sesuai instruksi saya. Banyak peluang terbuang percuma," katanya.

Sementara itu, gelandang Raymond Tauntu, bertekad bangkit untuk menghadapi partai selanjutnya. PSIM dijadwalkan akan kembali bermain di kandang sendiri dengan menjamu PSBS Biak pada 14 Juli mendatang.

"Tidak ada yang mau kalah atau imbang di kandang sendiri, sangat kecewa. Semoga kami bisa memperbaiki performa di pertandingan selanjutnya," beber gelandang PSIM Yogyakarta itu.

Video Populer

Foto Populer