Sukses


Persebaya Raih Kemenangan Perdana, Djadjang Nurdjaman Lega

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya berhasil memetik kemenangan perdana mereka dalam laga kandang di Shopee Liga 1 2019. Mereka menang 3-2 atas Persela Lamongan dalam pekan keenam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/7/2019).

Persebaya sebenarnya dua kali tertinggal dari Persela berkat gol Lucky Wahyu (3’) dan Alex Goncalves (53’). Namun, tuan rumah mampu membalas keunggulan itu berkat Oktafianus Fernando (17’), Irfan Jaya (61’), dan Amido Balde (66’). 

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman sangat lega dengan kemenangan kandang pertama yang diraih oleh timnya ini. Hasil ini merupakan tiga poin kedua buat Persebaya setelah sebelumnya mampu unggul 2-1 atas Borneo FC (23/6/2019).

“Saya lega banget. Ini akan mengubah situasi di dalam tim. Selama ini, permain terlihat lebih lepas saat bermain away. Sedangkan di kandang sendiri, di GBT, kami malah mendapat tekanan. Ini menjadi pertanda bahwa kami bisa menghadapi tekanan di kandang,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Wajar bila Djanur menampilkan wajah semringah setelah wasit meniup peluit panjang pertandingan ini. Sebab, sebelumnya Persebaya Surabaya harus puas dengan hasil imbang 1-1, masing-masing saat menjamu Kalteng Putra dan PSIS Semarang.  

Video Cuplikan Pertandingan Persebaya Vs Persela (3-2)

2 dari 2 halaman

Posisi Kelima

Djanur sadar bahwa kehadiran Bonek, yang kerap memberi tekanan, juga bisa menjadi motivasi buat Ruben Sanadi dkk. Itulah yang terjadi pada timnya saat ini, meski hanya dihadiri oleh 10.027 penonton saja. 

“Kemenangan ini patut disyukuri karena ini tiga poin yang penting. Persela tampil luar biasa dan membuat pertandingan berjalan seru. Walaupun tidak banyak, Bonek bisa membangkitkan kami. Kami sempat terlena dan akhirnya bisa bangkit berkat dukungan Bonek,” imbuh Djanur.

“Saya bersyukur kami bisa naik ke papan atas klasemen sementara. Lumayan juga, tidak terlalu jauh (dari puncak klasemen) dan masih bisa bersaing dengan tim-tim di atas. Kemenangan ini sangat penting,” ucap pelatih berdarah Sunda itu. 

Hasil ini membuat Persebaya menduduki peringkat kelima klasemen sementara dengan perolehan delapan poin dari enam laga. Berikutnya, mereka akan menjamu Persib Bandung di stadion yang sama pada 5 Juli.

Video Populer

Foto Populer