Sukses


Arema Mulai Lakukan Evaluasi, Nasib Milomir Seslija Tak Seperti 4 Pelatih Lain di Liga 1 2019

Bola.com, Malang - Manajemen Arema FC menggelar pertemuan penting dengan tim pelatih, Senin (17/2019) siang. Bertempat di kantor manajemen, Jalan Mayjen Panjaitan Kota Malang, pelatih kepala Milomir Seslija bersama asistennya duduk bersama dengan General Manager Arema, Ruddy Widodo. Tak hanya itu, salah satu pendiri yang kini jadi Match Coordinator Arema, Ovan Tobing juga hadir disana.

Pertemuan ini digelar sebagai evaluasi setelah Arema dipermalukan Tira Persikabo di Stadion Gajayana, Malang, akhir pekan lalu, Sabtu (29/6/2019).

“Tadi ada evaluasi dengan tim pelatih. Bukan hanya membahas kekalahan dari Tira. Tapi, juga program latihan ke depannya. Hasil dari sebuah pertandingan itu cerminan dari apa yang dilakukan dalam latihan,” kata Ruddy.

Namun, hasil evaluasi tersebut masih belum menyangkut terkait rencana mendepak Milo. Manajemen Arema meminta agar pelatih asal Bosnia itu lebih banyak berkolaborasi dengan para asistennya yang sudah hafal dengan karakter pemain saat ini.

Nasib Milo tidak seperti empat pelatih di Liga 1 yang mengakhiri durasi kontrak lebih cepat, yaitu Ivan Kolev (Persija), Jacksen Tiago (Barito Putera), Aji Santoso (Persela Lamongan) dan Luciano Leandro (Persipura Jayapura).

“Kami menyarankan Milo banyak berdiskusi dengan asistennya karena mereka mantan pemain Arema dan sangat hafal dengan karakter tim ini. Jadi mereka tahu bagaimana cara mengembalikan semangat pemain dalam kondisi seperti ini,” jelas Ruddy.

Sementara Ovan Tobing juga punya andil dalam memberikan semangat kepada Milo dkk. Sosoknya memang cocok sebagai motivator di kala Arema sedang terpuruk.

2 dari 2 halaman

Kritik Aremania Jadi Motivasi untuk Bangkit

Saat ini, Arema menduduki urutan ke-14 dalam klasemen sementara Liga 1. Start yang bisa dibilang buruk. Kritik dari Aremania juga terus mengalir sampai saat ini lantaran baru satu kemenangan yang bisa diraih dalam empat pertandingan yang sudah dijalani.

“Kami berterima kasih atas kritikan dan masukan yang diberikan Aremania. Banyak pembelajaran yang didapatkan tim setelah kalah dari Tira. Semoga selanjutnya tim ini bisa bangkit,” tegasnya

Hasil pertemuan tersebut juga langsung diterapkan dalam sesi latihan Arema di Stadion Gajayana Malang, Senin sore. Kuncoro, Singgih Pitono, dan Siswantoro banyak berperan dalam sesi latihan.

Mereka ikut memberikan arahan langsung kepada pemain. Manajemen berharap hasilnya bisa langsung terasa dalam pertandingan selanjutnya melawan Persipura Jayapura yang digelar Kamis (4/7/2019) di Stadion Gajayana Malang.

Video Populer

Foto Populer