Sukses


Amido Balde Cetak Gol Perdana di Liga 1, Pelatih Persebaya Belum Puas

Bola.com, Surabaya - Tangis Amido Balde langsung pecah begitu mampu membobol gawang Persela Lamongan. Striker Persebaya Surabaya itu melakukan selebrasi di tempat dia mencetak gol sambil dipeluk rekan-rekannya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/7/2019). 

Itu merupakan gol perdana Amido yang disumbang buat Persebaya di Shopee Liga 1 2019. Gol yang lahir pada menit ke-66 itu menjadi penentu kemenenangan. Persebaya akhirnya menang 3-2 dalam laga pekan keenam ini. 

Sebelum pertandingan, pemain asal Guinea-Bissau melewati delapan pertandingan pada semua ajang tanpa mencetak gol. Terakhir kali ia mencetak gol pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2019 ke gawang Madura United pada 6 April. 

Gol kali ini sekaligus menjadi jawaban atas kritik yang selama ini mengarah kepada Amido. Dia dianggap gagal sebagai striker asing Persebaya karena performanya kian menurun sejak Piala Presiden.

Sayang, Amido enggan memberikan komentarnya terkait gol perdana dan emosional itu. Pemain berusia 28 tahun itu enggan menjawab pertanyaan dari Bola.com saat ditemui di mixed zone selepas pertandingan.

“Saya tidak mau bicara sekarang. Tolong hargai saya. Anda pasti bisa memahami. Saya tidak mau bicara dalam kondisi ini,” kata Amido yang bergabung dengan Persebaya Surabaya pada awal Februari 2019.

Cuplikan Gol Amido Balde

2 dari 2 halaman

Respons Pelatih Persebaya

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman merasa belum puas meski Amido akhirnya berhasil mencetak gol dan menjadi penentu kemenangan timnya. Dia melihat ada banyak kekurangan yang dimiliki oleh mantan pemain Celtic itu. 

“Secara umum permainannya belum sempurna, ada yang belum keluar dan saya tunggu. Tapi, itu bisa menambah kepercayaan diri denagn mencetak gol. Dia bisa memberi kontribusi untuk Persebaya berikutnya,” ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu. 

Amido sendiri tidak tampil sejak menit pertama dalam pertandingan ini. Dia baru masuk pada menit ke-41 menggantikan Oktafianus Fernando yang mengalami cedera.

Video Populer

Foto Populer