Sukses


Pelatih Persik Beberkan Kunci Mengalahkan PSIM

Bola.com, Bantul - Pelatih Persik Kediri, Budiharjo Thalib, mengatakan perubahan taktik pada babak kedua jadi kunci kemenangan timnya atas PSIM Yogyakarta pada pekan ketiga Liga 2 2019 di di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (1/7/2019).

Persik secara mengejutkan mampu mempermalukan PSIM dengan skor tipis 2-1. Persik kebobolan terlebih dahulu melalui gol tuan rumah yang dicetak Rossi Noprihanis pada paruh pertama. Namun anak asuh Budiharjo Thalib di luar dugaan mampu membalas bahkan dua gol ke gawang PSIM, melalui gol Risna Prahalabenta dan Arif Yanggi.

Posisi puncak klasemen sementara Grup Barat dikuasai Persik Kediri berkat tambahan tiga angka di Bantul. 

"Pemain menjalankan instruksi dan sesuai dengan strategi yang saya harapkan. Di babak pertama memang kami bermain sabar dengan bertahan. Babak kedua, strategi saya ubah dengan berani tampil menyerang melalui serangan balik dari dua sayap," terang Budiharjo setelah pertandingan, Senin (1/7/2019).

Pertaruhan strategi Budiharjo terbukti ampuh mengendalikan lini tengah dan membuat Laskar Mataram tak bisa mengembangkan permainan. Tim tamu mampu memenangi duel lini tengah lewat Taufiq Febriyanto, Faris Aditama, dan Edo Febriansyah.

"Babak kedua saya mencoba mematikan lini tengah mereka dengan memasukkan pemain yang lebih banyak bekerja. Juan Revi saya tarik untuk digantikan Galih Akbar. Setelah mendapatkan bola, kami memberikan serangan balik lewat sayap," ujarnya.

 

2 dari 2 halaman

Jaga Ketat Gonzales

Budiharjo juga memberikan instruksi khusus kepada dua bek tengah, Risna Prahala dan Dodi Alekvan Djin, untuk mematikan pergerakan Cristian Gonzales. Kedua pemain tersebut secara bergantian menjaga bomber PSIM, Cristian Gonzales, dari peluang mencetak gol.

"Saya menginstruksikan tidak sedikit pun untuk Gonzales mendapatkan celah. Strategi itu terukti berhasil. Tadi kita lihat, dua peluang Gonzales sangat berbahaya ketika terlepas dari kawalan," ungkapnya.

Terpisah, pemain Persik, Risna Prahalabenta, memuji perjuangan rekan-rekannya atas raihan kemenangan di kandang PSIM. Risna Prahalabenta merupakan pencetak gol penyama kedudukan 1-1.

"Lawan yang kami hadapi tim bertabur bintang, namun kami memberikan bukti bisa memenangi pertandingan. Kami memiliki motivasi untuk menang di sini," beber Risna Prahalabenta.

Video Populer

Foto Populer