Sukses


Cerita Kocak Pelatih Persebaya soal Otavio Dutra

Bola.com, Surabaya - Stoper Persebaya Surabaya, Otavio Dutra kembali tampil setelah absen karena cedera patah tulang hidung. Dia menjadi bagian Persebaya saat menang 3-2 atas Persela Lamongan dalam pekan keenam Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/7/2019).

Ini menjadi pertandingan pertama Dutra absen sebulan lebih. Pemain asal Brasil itu mengalami cedera saat melawan tim dan tempat yang sama, Persela dan Stadion GBT. Namun, saat itu, Persebaya dan Persela melakoni laga uji coba pada 11 Mei lalu. 

Di balik kembalinya Dutra, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman punya cerita yang menarik. Dutra sempat melontarkan candaan kepada sang pelatih terkait kapan akan kembali merumput bersama Ruben Sanadi dkk. 

“Saya sempat tanya, kapan bisa main lagi. Dia jawab, ‘tiga bulan lagi, Coach.’ Saya kaget juga. Kapan mainnya kalau begini,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu sambil tertawa. 

Dutra mulai terlihat dalam latihan Persebaya pada Selasa (25/7/2019). Saat itu, dia mengenakan masker pelindung wajah. Pemain berusia 35 tahun itu sempat kurang cocok dengan topeng yang dikenakannya itu. 

Dalam pertandingan ini, Dutra tampil cukup apik, mengingat dia sudah sebulan lebih absen. Selama babak pertama, dia terlihat terlalu bersemangat dengan sering berada di depan, sering membantu timnya menyerang. 

“Pertandingan pertama, dia masih terlalu liar. Tadi sampai ke mana-mana itu, tiba-tiba di depan kadang sampai ke sayap. Jeda pertandingan, saya minta dia supaya tetap di belakang,” imbuh Djanur.

“Lama tidak tampil, sebulan lebih malah, dan baru latihan tiga hari, ternyata dia bisa tampil apik. Ini kejutan buat saya. Secara umum, penampilannya oke dan memuaskan,” ucap pelatih Persebaya Surabaya berusia 60 tahun itu.

Video Cuplikan Pertandingan Persebaya Vs Persela (3-2)

2 dari 2 halaman

Berujung Kemenangan

Dutra mengaku sudah berkomunikasi dengan dengan tim medis soal kendalanya itu. Dia yang tampil penuh 90 menit dalam laga ini mampu tampil prima menjaga lini belakang Persebaya dalam duet bersama Hansamu Yama.

Dutra juga senang akhirnya Persebaya meraih kemenangan di Shopee Liga 1.

“Menurut saya, saya hari ini bermain sudah bagus dan bisa membawa tim menang. Saya orangnya berani. Kalau masuk lapangan bisa lupa semua, fokus untuk pertandingan saja,” ucap mantan pemain Bhayangkara FC itu.

Seperti diketahui, Dutra mengalami cedera patah tulang hidung saat timnya menjalani laga uji coba kontra Persela pada 11 Mei lalu. Pekan lalu dia menjalani latihan perdana setelah sebelumnya berusaha beradaptasi dengan topeng pelindung.

Video Populer

Foto Populer