Sukses


Arema Kehilangan 2 Bek Tengah saat Menjamu Persipura

Bola.com, Malang - Perjuangan Arema FC untuk bangkit akan terasa lebih berat. Pada laga terdekat melawan Persipura Jayapura (4/7/2019), sejumlah pemain absen.

Bek asal Brasil, Arthur Cunha da Rocha absen karena mengantongi tiga kartu kuning. Tandemnya sekaligus kapten tim Hamka Hamzah juga masih cedera memar di bagian rahang dan telinga kiri.

Cedera itu didapatkan ketika pertandingan versus Tira Persikabo di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (29/6/2019). Hamka berbenturan keras dengan kiper Kurniawan Kartika Ajie.

Dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi memprediksi bek kelahiran Makassar itu belum pulih 100 persen ketika melawan Persipura. Jika Hamka juga absen, Arema harus menurunkan duet bek tengah baru. Cukup berisiko sebetulnya meskipun Persipura musim ini masih limbung karena belum pernah menang.

Terkait komposisi lini belakang yang tidak utuh, pelatih Arema, Milomir Seslija mengaku hal tersebut sudah diantisipasi. Menurut dia, sudah jadi hal wajar jika dalam kompetisi ada pemain yang akumulasi kartu maupun cedera.

“Sekarang harus cari opsi pemain pengganti. Mungkin justru ada 3-4 perubahan komposisi pemain saat melawan Persipura,” jelasnya.

Jika melihat saat latihan, Milo menyiapkan sejumlah pemain jadi bek tengah. Ada Ikhfanul Alam dan Rachmat Latief yang berposisi asli sebagai stopper. Dua gelandang bertahan Arema FC, Hanif Sjahbandi dan Pavel Smolyachenko dijajal di posisi Arthur. 

Cuplikan Pertandingan Arema FC Vs Tira Persikabo

2 dari 2 halaman

Kebobolan 9 Gol

Dari empat pertandingan yang sudah dijalani, Arema sudah kebobolan 9 gol. Banyaknya gol yang lahir justru ketika Hamka dan Arthur bermain penuh di lapangan.

Jadi, saat salah satu atau keduanya absen, lini belakang Arema bisa lebih keropos jika tidak disiapkan sistem pertahanan yang lebih rapat dan disiplin.

Berpeda dengan musim lalu. Arema masih punya Purwaka Yudi dan Bagas Adi Nugroho. Namun, dua pemain itu kini sudah hengkang demi mencari kesempatan main yang lebih banyak di klub lain. Di Arema, posisi bek tengah utama sudah pasti jadi milik Arthur dan Hamka.

Video Populer

Foto Populer