Sukses


Pelatih Persija Enggan Membandingkan Marko Simic dan Bambang Pamungkas

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta akan menjamu PSS Sleman dalam laga pekan keenam Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (3/7/2019). Dalam laga ini, lini depan Persija pun menjadi pertanyaan mengingat Macan Kemayoran butuh kemenangan perdana di Liga 1 2019, yang tentunya ingin mereka dapatkan di laga kandang pertama mereka pula di kompetisi kasta tertinggi itu.

Persija sudah menjalani empat laga tandang Liga 1 2019 dan belum meraih satu pun kemenangan. Macan Kemayoran baru meraih dua hasil imbang dari empat laga tandang yang mereka jalani.

Marko Simic, sang mesin gol Persija sejauh ini baru mencetak satu gol, yang dicetaknya dalam laga pekan pertama menghadapi Barito Putera. Gol tersebut juga merupakan gol pertama Simic setelah kembali bergabung dengan skuat Macan Kemayoran usai menjalani proses hukum di Australia.

Namun, dalam tiga laga berikutnya, Marko Simic tak kunjung mencetak gol. Bahkan ketika Persija meraih kemenangan 2-1 atas Borneo FC di leg pertama Piala Indonesia 2018 pun, striker asal Kroasia itu belum berhasil mengoyak jala gawang lawan.

Sebaliknya, justru ikon Persija, Bambang Pamungkas, berhasil memperlihatkan ketajamannya dalam kemenangan itu. Pemain yang karib disapa Bepe itu justru berhasil mencetak gol penentu kemenangan dalam laga tersebut sekaligus mencetak gol ke-200 bersama Persija sepanjang 20 tahun berkarier.

Situasi tersebut tentu menimbulkan tanda tanya, siapa striker yang akan menjadi andalan sang pelatih, Julio Banuelos, ketika Persija menjamu PSS Sleman di Stadion Patriot. Namun, pelatih asal Spanyol itu enggan membandingkan dua striker yang dimilikinya.

 

2 dari 2 halaman

Komentar Banuelos Soal Simic dan Bepe

"Siapa yang nanti dimainkan, apakah Marko Simic atau Bambang Pamungkas, kualitasnya sama-sama tajam. Memang Marko Simic belum memperlihatkan performa terbaik, tapi kami tahu kemampuannya," ujar Banuelos.

"Kami percaya penuh kepada Marko Simic ataupun Bepe. Kami yakin siapa nantinya yang bermain akan memberikan yang terbaik dan hasilnya yang kami inginkan adalah kemenangan," lanjutnya.

Persija Jakarta memang membutuhkan kemenangan dalam laga kandang ini. Tak hanya untuk sekadar mengangkat diri dari zona bahaya di klasemen Liga 1, Macan Kemayoran harus meraih kemenangan demi The Jakmania yang tak ingin melihat tim kesayangannya gagal menang di laga kandang pertama setelah situasi tersebut dirasakan dalam empat laga tandang pertama Liga 1 2019.

Video Populer

Foto Populer