Sukses


Jadwal Siaran Langsung Eksklusif Shopee Liga 1 di O Channel: Kalteng Putra Vs Borneo FC

Bola.com, Bantul - Kalteng Putra saat menjamu Borneo FC dalam laga pekan keenam Shopee Liga 1 2019 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (3/7/2019) malam. Kalteng Putra belum pernah sekalipun merasakan kemenangan di kandang sendiri.

Kalteng Putra masih menggunakan Stadion Sultan Agung sebagai markas sementara, karena Stadion Tuah Pahoe di Palangkaraya sedang direnovasi. Nyatanya I Gede Sukadana dkk. hanya berhasil meraih satu poin dalam dua kesempatan bermain di kandang sendiri.

Setelah kalah dipermalukan Badak Lampung FC pada 28 Mei 2019, Kalteng Putra kemudian harus puas berbagi poin usai bermain imbang 2-2 melawan pemuncak klasemen Bali United pada (26/6/2019). Padahal, Kalteng Putra cukup garang di markas lawan.

Kalteng Putra tercatat mempermalukan PSIS 2-1, menahan imbang Persebaya 1-1, dan mengalahkan Barito Putera 2-1 dalam laga tandang. Kalteng Putra untuk sementara berada di peringkat enam dengan raihan delapan poin.

 

Hanya saja, kerja keras harus dilakukan klub berjulukan Laskar Isen Mulang ini karena satu di antara pemain pilarnya dipastikan absen, yaitu striker sayap Diogo Campos yang terkena akumulasi kartu merah di pertandingan sebelumnya.

Besar kemungkinan Gomes de Castro akan memaksimalkan Antoni Putro Nugroho yang menghindarkan Kalteng Putra dari kekalahan atas Bali United. Peran terbesar Kalteng Putra akan banyak diemban oleh pergerakan cepat duet penyerang Patrich Wanggai dan Ferinando Pahabol.

Sementara itu, Borneo FC yang kini berada di peringkat ke-12, sangat membutuhkan tambahan poin agar bisa masuk ke papan tengah. Anak asuh Roberto Carlos Mario Gomez berharap skuat yang ada di timnya bisa tampil maksimal.

Pasalnya, tiga pemain Borneo FC dipastikan absen dalam laga kontra Kalteng Putra, yakni Ambrizal Umanailo, Asri Akbar, dan Terens Puhiri. Ambrizal absen karena skorsing, sementara dua pemain lainnya dihantam cedera.

2 dari 2 halaman

Jadwal Lengkap

Rabu (3/7/2019)

Kalteng Putra vs Borneo FC

Stadion: Sultan Agung, Bantul

Kick-off: 18.30 WIB

Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer