Sukses


Pelatih Apresiasi Perjuangan Pemain PSPS di Markas Bali Bandung United

Bola.com, Bandung - PSPS Riau mampu menahan tuan rumah, Blitar Bandung United (BBU) tanpa gol di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (2/7/2019), dalam laga lanjutan kompetisi Liga 2 2019.

Hasil akhir itu diapresiasi pelatih PSPS Riau, Bona Simanjuntak, karena pasukannya mendapatkan poin dalam laga tandang.

"Saya berterima kasih kepada pemain karena hari ini benar-benar fight dan habis-habisan mendapatkan poin. Bersyukur bisa dapat satu poin di laga away, apalagi tim lawan ditangani oleh Liestiadi," ujar Bona setelah pertandingan.

Bona mengakui bahwa dirinya dan pemain buta kekuatan tim asal Kota Kembang itu. Mereka tidak bisa menganalisis kekuatan BBU karena itu mengintruksikan memperkuat lini pertahanan.

"Walaupun Blitar Bandung United ini pernah main di Cilacap, tapi saya belum dapat rekaman pertandingan mereka saat lawan PSCS Cilacap. Saya tidak bisa menganalisis dan mengintruksikan lebih kuat di lini pertahanan," tutur Bona.

Namun, bukan berarti dia meminta pemainnya bermain bertahan. Dia selalu menekankan kepada pemain PSPS Riau bahwa dalam setiap pertandingan tidak ada istilah pakai sistem bertahan.

"Saya sampaikan ke anak-anak dalam partai away bukan berarti main bertahan, tapi lihat situasi kalau dapat bola menyerang kalau kehilangan bola bertahan," ucap Bona. 

Video Populer

Foto Populer