Sukses


Semen Padang Bertekad Putus Catatan Positif Tira Persikabo

Bola.com, Padang - Tidak mudah bagi Semen Padang memastikan tiga poin di awal Shopee Liga-1 2019. Terbukti, dari dua laga yang dimainkan di kandang, Kabau Sirah baru mampu mengumpulkan satu angka hasil imbang 0-0 dari Persib Bandung. Sementara satu pertandingan lain harus mengakui keunggulan tim tamu, Perseru Badak Lampung, 1-2.

Kans untuk mengakhiri rapor buruk saat main di kandang terbuka saat menjamu Tira Persikabo di Stadion Haji Agus Salim dalam laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019, Senin (8/7/2019) sore. Hanya saja, berkaca dari rekor pertandingan yang dimiliki lawan, butuh usaha keras bagi Iryad Maulana dan kolega untuk bisa memetik kemenangan.

Bukan apa-apa, sejauh ini Tira Persikabo meruapakan tim yang impresif. Tim ini belum sekali pun merasakan kekalahan. Untuk sementara The Army bercokol di posisi kedua dengan koleksi 11 poin, hasil 3 kali menang dan 2 kali imbang.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, menilai modal tim tamu sangat baik jelang pertemuan. Meski begitu hasil imbang 1-1 yang diraih Semen Padang di kandang Persipura beberapa waktu lalu setidaknya dijadikan modal bagi tuan rumah.

“Dengan capaian yang diperoleh Tira Persikabo dalam lima pertandingan, mereka merupakan tim yang bagus dan sangat solid. Untuk itu, kami harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk meraih hasil sempurna,” ungkap Syafrianto mengenai kesiapan Semen Padang.

2 dari 2 halaman

Asupan Khusus

Jelang laga, seluruh punggawa Kabau Sirah mendapat asupan latihan khusus terutama menyangkut fisik dan penerapan strategi.

“Kami sudah siap menghadapi pertandingan. Secara umum kondisi tim cukup bagus. Beberapa pemain yang sempat bermasalah, karena cedera sudah semakin fit,” ungkapnya.

Menghadapi tim sekelas Tira Persikabo, Syafrianto berpesan kepada seluruh pemain untuk menikmati pertandingan meski di bawah tekanan untuk menang.

“Motivasi tim sangat bagus. Anak-anak bertekad untuk bangkit. Untuk itu kita juga berharap dukungan besar dari suporter. Kami optimistis bisa memenangkan laga. Mohon doanya,” pungkas pelatih Semen Padang itu.

Video Populer

Foto Populer