Sukses


Buat Kejutan di Persik Kediri, Eks Asisten Robert Alberts Tak Mau Besar Kepala

Bola.com, Kediri - Sikap merendah ditunjukkan Budihardjo Thalib. Pelatih asal Makasar secara jujur mengakui dirinya tak merasa berjasa atas pencapaian gemilang Persik Kediri pada awal Liga 2 2019.

Sejak pergantian tampuk pelatih di skuat Macan Putih dari tangan Nazal Mustofa ke tangan Budihardjo Thalib, permainan Faris Aditama dkk. ada kemajuan signifikan. Namun Budihardjo tak menganggap peningkatan itu bukan hasil jerih payahnya.

Persik telah menyelesaikan tiga pertandingan tanpa tersentuh kekalahan. Mereka hanya sekali seri, ketika ditahan imbang Martapura FC 1-1 (26/6/2019). Dua laga sisanya berakhir dengan kemenangan.

Hasil paling impresif saat juara Liga 3 2018 ini mempermalukan PSIM 2-1 di Yogya (1/7/2019). Dengan mengoleksi tujuh poin, Persik berhak sebagai pemuncak klasemen sementara Grup Timur.

"Dari tiga pertandingan itu, saya akui para pemain yang paling berjasa. Saya dapat warisan pemain-pemain muda yang punya motivasi tinggi dan cerdas. Saya sangat mensyukuri berkah ini," tutur Budihardjo Thalib.

Mantan asisten pelatih Robert Alberts di PSM Makassar ini bergabung dengan Persik Kediri, sepekan sebelum sepak awal Liga 2 dimulai. Alhasil, dia pun tak bisa banyak melakukan perubahan.

 

2 dari 2 halaman

Ingin Konsisten

Budihardjo Thalib pada awalnya tak mengetahui permainan Persik. Ia pun butuh waktu untuk beradaptasi.

"Saya tak bisa berbuat apa-apa ketika masuk tim ini. Saya hanya mempelajari dan mengevaluasi permainan Persik lewat video pertandingan pramusim. Dari situ, saya baru bekerja apa yang harus dibenahi. Terutama cara main mereka. Alhamdulillah, untuk sementara hasilnya memuaskan," ungkapnya.

Budihardjo Thalib juga tetap tak berani menjamin grafik bagus ini bisa bertahan hingga kompetisi berakhir.

"Tim ini belum sempurna. Makanya, saya tak menjamin, kami akan terus dapat hasil bagus. Tapi saya harus melakukan inovasi baru agar permainan anak-anak makin meningkat. Karena tim-tim lain juga pasti mempelajari permainan kami. Mereka juga akan melakukan perbaikan," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer