Sukses


2 Kali Menjamu PSM, Madura United Menginap di Pamekasan  

Bola.com, Pamekasan - Madura United bakal menjalani dua laga beruntun melawan PSM Makassar pada 4 dan 7 Juli di Stadion Gelora Madura, Pamekasan. Rencananya, mereka menginap di Pamekasan untuk menjalani laga Shopee Liga 1 2019 dan Piala Indonesia 2018 tersebut.

Keputusan ini diambil agar pemain tidak kelelahan. Greg Nwokolo dkk. biasanya memilih melaju dari Bangkalan ke Pamekasan yang berjarak sekitar 70 km. Mes pemain Madura United terletak di Bangkalan, sementara venue pertandingan di Pamekasan.

“Bayangkan saja jika kami tidak tinggal di Pamekasan dan secara hitungan matematis itu tidak mungkin untuk bolak-balik. Jadi kami memutuskan langsung fokus leg kedua semifinal Piala Indonenesia di sana,” ungkap Rasiman, asisten pelatih Madura United.

Jeda istirahat yang hanya dua hari tidak memungkinkan buat pemain Madura United kembali ke Bangkalan selepas pertandingan pertama. Apalagi, beberapa pemain kini terserang flu akibat kelelahan menjalani jadwal padat.

 

2 dari 2 halaman

Jaga Kekompakan

Skuat Laskar Sape Kerap juga tidak punya waktu libur selama jeda antarpertandingan itu. Selepas laga 4 Juli, mereka bakal recovery pada 5 dan 6 Juli. Pada 7 Juli, pemain Madura United sudah harus kembali bertanding melawan tim yang sama di stadion yang sama pula.

“Ada jeda istirahat atau tidak, kami akan tetap meminta semua pemain untuk berada di Pamekasan. Ini demi kekompakan bagi pemain yang tetap latihan atau tampil full pada pertandingan Kamis (4 Juli) nanti,” imbuh Rasiman.

Skuat Madura United berangkat ke Pamekasan pada H-1 pertandingan atau hari ini, Rabu (3/7/2019). Mereka akan menjalani latihan resmi menjelang laga besok. Mereka akan tinggal di Pamekasan sampai Minggu, 7 Juli. 

Video Populer

Foto Populer