Sukses


Persebaya Kehilangan Top Scorer saat Meladeni Persib

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya dipastikan akan tampil tanpa Oktafianus Fernando saat menjamu Persib Bandung dalam pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (5/7/2019). Pemain yang akrab disapa Ofan itu mengalami cedera lutut kiri. 

“Ofan mengalami cedera pada lutut kiri. Besok (Kamis, 4 Juli) dia akan menjalani (tes) MRI (magnetic resonance image),” kata Pratama Wicaksana Wijaya, dokter tim Persebaya, Rabu (3/7/2019).

Ofan mengalami cedera itu saat tampil melawan Persela Lamongan pada pekan keenam lalu di Stadion GBT, Senin (1/7/2019). Dia ditandu keluar pada menit ke-40 dan diganti dengan striker asal Guinea-Bissau, Amido Balde.

Tim medis Persebaya juga belum bisa memastikan sampai kapan Ofan akan absen. Dokter yang akrab disapa Tommy itu baru bisa memberi keterangan lengkap soal cedera ini setelah sang pemain menjalani tes MRI. 

Ini merupakan cedera kedua Ofan selama musim ini. Sebelumnya, pemain berusia 25 tahun itu juga mengalami cedera sebelum kompetisi Liga 1 2019 dimulai.

Kondisi itu juga membuatnya tidak mendapat kesempatan maksimal selama Persebaya Surabaya menjalani pramusim. 

Cuplikan Pertandingan Persebaya

2 dari 2 halaman

Kerugian Bajul Ijo

Absennya Ofan tentu menjadi kehilangan besar buat Persebaya. Sebab, pemain binaan kompetisi internal Persebaya itu sedang on fire dalam dua laga terakhir melawan Borneo FC dan Persela. Dia selalu mencetak gol dalam dua laga itu.

Ofan, yang berposisi sebagai penyerang sayap, kini juga menjadi top scorer sementara tim dengan koleksi dua golnya. Tanpanya, Persebaya kemungkinan bakal mengandalkan Manuchehr Jalilov bersama Osvaldo Haay dan Irfan Jaya dalam trisula lini depan.

Video Populer

Foto Populer