Sukses


Bertanding 4 Kali Dalam 13 Hari, Persebaya Siasati Latihan dan Recovery

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya bakal menghadapi jadwal padat di Shopee Liga 1 2019. Tim berjulukan Bajul Ijo tersebut akan bertanding sebanyak empat kali dalam 13 hari sejak 1 Juli lalu.

Pertandingan pertama sudah mereka lalui, yaitu saat menjamu Persela Lamongan pada 1 Juli. Berikutnya, terdapat Persib Bandung (5 Juli), Barito Putera (9 Juli), dan PSS Sleman (13 Juli), sudah menanti Persebaya.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, menilai situasi ini kurang ideal buat timnya. Apalagi, sejumlah pemain juga mengalami cedera akibat padatnya jadwal pertandingan.

"Memang agak sedikit menyulitkan karena kami hanya punya satu hari istirahat, satu kali latihan, setelah itu latihan resmi. Kami harus mengisitirahatkan pemain supaya dalam kondisi bugar," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Untuk menyiasati jadwal, Djanur sudah pasti akan melakukan rotasi pemain. Dia bisa memanfaatkan pemain pelapis untuk menggantikan nama-nama yang terpaksa absen akibat cedera atau larangan bertandingan.

Selain itu, jajaran pelatih juga menyiapkan agenda tim yang tepat untuk pemainnya. Seperti pada Jumat (28/6/2019) lalu, para pemain Persebaya berendam air panas setelah bertandingan melawan Madura United, Kamis (27/6/2019).

"Semua pemain di tim ini siap menghadapi pertandingan. Kami tidak hanya punya sebelas pemain, ada lainnya sebanyak 27 yang didaftarkan, jadi tidak perlu khawatir," ucap pelatih berusia 60 tahun itu.

"Cara menyiasatinya dengan memberikan istirahat kepada pemain. Sempat mereka berendam air panas, lalu latihan dengan intensites 20 menit, selebihnya peregangan. Hanya dengan istirahat yang bisa memulihkan kondisi fisik pemain," imbuh pelatih Persebaya itu.

Video Populer

Foto Populer